Destinasi Nongsa Lifestyle Festival Turi Beach Resort Dihadiri Wisatawan 10 Negara


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – 4th Nongsa Carnival yang diselenggarakan oleh Turi Beach Resort  pada tanggal 13 – 14 oktober 2017 berlangsung sangat  luar biasa. Nongsa Carnival merupakan bagian dari Destinasi Nongsa Lifestyle Festival yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran daerah Nongsa sebagai tujuan wisata di Batam. 

4th Nongsa Carnival ini berlangsung selama dua hari. Hari 1 – Jumat 13 Oktober  2017 menghadirkan seminar yang  bertajuk “Sukses  Mengorganisir Event  Internasional” yang bertujuan untuk membantu para peserta memahami aspek penting dalam penyelenggaraan acara  event  dan panduan langkah demi langkah menjadi ajang penyelenggaraan yang sukses, tujuan ini terkait dengan Batam sebagai destinasi MICE ( Meeting Incentive Convention & Event ).

Acara Seminar ini dimoderatori, Ibu Ripka Sembiring, Cluster Director Sales & Marketing Swiss-Belhotel Batam, yang mengenalkan para fasilitator. Presentasi 30 menit dari 3 fasilitator dilakukan oleh fasilitator yaitu Bapak Adrian Mok (Direktur Hivelocity Ltd Singapura), Bapak Adeva K Sankuny (CEO Asia Pacific Operations Asia Leading Resort Inc Singapura), dan Bapak Sumantri Endang (General Manager Turi Beach Resort Batam- Indonesia).

Sesi tanya jawab interaktif juga dilakukan oleh moderator. Sebagai penutup, Turi Beach Resort memberi peserta sertifikat dan dilanjutkan  dengan grup foto.

Hari ke 2 – Sabtu 14 Oktober 2017 adalah “Indonesian Night”. Para tamu yang tiba di lobi disambut oleh Gamelan tradisional Indonesia kuno “Rindik” Bali. Yang menarik dari acara tersebut adalah “Al fresco Gala Dinner” yang diadakan di teras Yacht Club. Acara itu menampilkan hidangan Nusantara Buffet terbaik yang diilhami oleh 30 ikon  kuliner terbaik Indonesia.

Acara diawali dengan “Sekapur Sirih” sebuah tradisi Melayu yang disambut dengan tarian, disusul oleh Bapak Sumantri Endang, General Manager resor tersebut, mengucapkan selamat datang kepada para tamu yang hadir. Berbeda dengan tahun lalu Nongsa Carnival, tahun ini, dimeriahkan oleh peragaan busana karnaval, pertunjukan Irama Keroncong, tarian etnik dan modern Indonesia, permainan interaktif, dan live band musik.

Hal lain yang menarik  adalah anak-anak yang merindukan mengendarai sampan atau perahu tradisional di sungai aqua yang merupakan transformasi kolam renang air tawar Turi Beach Resort dan EGRANG yang semarak , Egrang  adalah mainan tradisional yang terbuat dari bambu yang memiliki alas bagian bawah serta lincahnya menunggangi sepeda tua. Terlebih lagi, ada acara pertunjukan flyboarding  dan pesta kembang api di pinggir pantai .

Dihadiri oleh wisatawan internasional setidaknya ada 10 negara yaitu: Singapura, Malaysia, Kamboja, Filipina, Belanda, Jerman, Korea, India, Spanyol dan dari Inggris pada acara tersebut serta dari Kementerian Pariwisata Indonesia, media & blogger.

Tujuan Nongsa Carnval ini adalah untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara yang mengunjungi Nongsa, Batam sebagai tempat yang unik dan menarik “setidaknya 300 turis internasional yang tercatat dari hari Jumat, Sabtu dan Minggu , ujar  Sumantri Endang sebagai resor General Manager sekaligus founder 4th Nongsa Carnival . 4th Nongsa Carnival 2017 didukung sepenuhnya oleh Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata Indonesi

Please follow and like us:

  • 6

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN