Rommie Huo Pemegang Record Dunia Penabuh Drum 10 Hari di Harbour Bay Batam


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id – Bermula dari hobi musik sekolah tingkat pertama pada tahun 1989, dan dilanjutkan mengikuti berbagai ajang musik, Rommie Huo pada tahun 1991 usai tamat dari SMA mulai memilih dan bertekad untuk terjun lebih dalam di musik. Tekad itu memang ditentang oleh orang tua.

Langkah awal untuk memulai ini semua, mencoba mendaftarkan diri pada salah Satu sekolah music, yaitu Yamaha Music International, melanjutkan lagi ke Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Institut Musik Indonesia (IMI) Jakarta.

” Awal yang sangat tidak dilupakan, banyak hal yang terjadi untuk menyelesaikan 3 level selama 3 tahun walau akhirnya selesai,”papar pria yang disapa Romi ini, ke WartaKepri beberapa waktu lalu.

Lalu pada tahun 1992, Romi mendapatkan gelar Drummer terbaik se-Kampus Pekanbaru, dan dengan tahun yang sama bergabung dengan band 69 Pekanbaru di bawah naungan Gubernur Riau di Pekanbaru.

Berbagai prestasi yang tidak bisa disebutkan satu demi satu, namun pada tahun 1993, menjadi terpilih untuk Drummer pengiring di Singapore oleh salah satu EO yang ada di Tanjungpinang.

Selama berada di Tanjungpinang, sempat bergabung dengan sanggar Tradisional Melayu, dan akhirnya dikontrak selama 4 tahun. Dalam masa 4 tahun itu, berbagai kegiatan yang diikuti baik itu Show, Pelayanan Gereja,music Tradisi.

Pada Tahun 1997, diberangkatkan ke Jogjakarta untuk mendalami music tradisi bersama (Alm) Bagong, Sapto Raharjo, Sawung Jabo. Dan pada tahun-tahun ini mulai merambah ke musik di Jakarta dengan profesi sebagai Aditional Show Player dan Aditional Recording Player. Mulai banyak mengenal musisi musisi papan atas dan salah satunya adalah Ahmad Dhani.

Mengikuti konser2 besar bersama Agnes Mo, Krisdayanti dan banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Dan pernah menjadi Drumer Aditional Coklat dan /Riff.

Berbagai album recording diselesaikan baik itu musik Modern dan Tradisi. Serta sempat dikontrak pada layar kaca TVRI, ANTV, RCTI dan salah satu TV local di Jogja.

Pada tahun 2000 mulai mengarah pada Longtripe Indonesia, bermain musik dari kota ke kota, dari Pub ke Pub ke seluruh Indonesia dari Sabang hingga Marauke, hingga mencapai beberapa Negara seperti Malaysia, Singapore, Brunai, Thailand, Myanmar, Hongkong, China, Jepang, Belanda, Prancis, Turky, Australia dan Italia.

Long tripe ini memakan waktu cukup lama hingga hampir 15 tahun dan sampailah akhirnya stay di Batam karena ditunjuk dan dipercaya untuk mengelola salah satu sekolah musik milik Ahmad Dhani yang diberi nama Ahmad Dhani School Of Rock.

Beberapa lama di Batam, berbagai kegiatan diikuti dan salah satu event yang dikemas dan di konsep sendiri yaitu bermain Drum Nonstop yang bermula dari main 4 jam Nonstop, 16 Jam Nonstop, 3 hari Nonstop, 5 Hari Nonstop dan akhir 2015 kemarin mencoba memecahkan record MURI dan Record Dunia dengan menabuh Drum selama 10 hari di Harbour Bay dan paln yang kedepan ini, akan mencoba kembali manabuh Drum selama 15 hari Nonstop.

Demikian pengalaman singakt Rommie Huo dan dijelaskannya tidak semua yang bisa disebut secara detail. Namun beberapa pengalaman di atas adalah bagian dari pengalaman yang telah dilalui

Musik tidak akan pernah berhenti untuk dimainkan, dinikmati dan berkarya. Musik selalu ada dalam tubuh manusia karena musik adalah bagian dari Seni. “ Berani Berkarya Berani Berbagi”.

Kini Rommie Huo kembali aktif dengan menggelar even even sosial, dan salah satunya dengan menunjukan kebolehannya dengan menabuh drum untuk penggalangan dana sosial, yang digelar Winner Bugis Juction bekerjasama dengan Kepri Media Group, Forum Bhayangkara Indoensia, LSM Berlian, LSM Gemilang, pada Sabtu siang tanggal 28 Oktober 2017 mendatang di Jodoh Boulevard. Kegiatan dalam bentuk pengumpulan dana sosial yang tahapannya proses konsultasi dengan Dinas Terkait di Pemko Batam.

Bagi Anda yang tertarik ingin bergabung dengan kegiatan sosial atau menyalurkan CSR perusahaan, dapat menghubungi Ria di nomor 0813-7484-1801 (*)

Tulisan: Ria
Editor: WartaKepri

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN