Ketua PKK Bintan Hj Deby Ajak Ibu Sering Bawa Balita ke Posyandu


Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Apri Sujadi mengatakan bahwa dirinya mengharapkan agar masyarakat terutama kaum ibu, benar-benar dapat memaksimalkan dan rutin membawa buah hatinya ke Posyandu maupun Puskesmas terdekat. Hal ini dilakukan guna mengetahui dan memantau terkait tumbuh kembangnya anak.

” Tentunya saya mengharapkan agar kaum ibu di Kabupaten Bintan selalu rutin membawa buah hatinya ke Posyandu atau Puskesmas terdekat, hal ini agar kesehatan dan perkembangan sang anak benar-benar bisa terpantau dengan baik,” ujarnya, Sabtu pagi (20/10).

Dirinya juga menuturkan, bahwa nama Posyandu maupun Puskesmas sebenarnya sudah cukup lama dikenal masyarakat terutama kaum ibu. Posyandu dan Puskesmas merupakan garda terdepan sebagai tempat untuk memperoleh informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, dan anak balita.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr. Gama Isnaini mengatakan bahwa saat ini, fasilitas yang tersedia di Posyandu maupun Puskesmas yang ada di Kabupaten Bintan sudah sangat berkembang . Bahkan baru-baru ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan juga telah meresmikan dan melengkapi fasilitas Ruang Bersalin di Puskesmas Sei Lekop.

” sesuai keinginan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos, bahwa sektor pelayanan kesehatan masyarakat harus terus dikedepankan ” ujarnya.

Diketahui, bahwa Puskesmas Sei Lekop telah dilengkapi beberapa fasilitas Ruang Bersalin yang meliputi 2 tempat tidur pasien, Alat perlengkapan melahirkan, Ruang Tunggu, Ruang Jaga, serta Inkubator Bayi.

” Tak lupa juga, bahwa peran dari lingkungan sekitar sangatlah penting untuk memotivasi ibu agar rutin membawa anak dan balitanya ke Puskesmas dan Posyandu terdekat ” tutupnya.(*)

Sumber : Humas Bintan

Please follow and like us:

  • 6

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN