DPRD Natuna: Harusnya Pemkab Libatkan Wartawan Setiap Kegiatan dan Even Wisata


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Marzuki berpendapat peran pers atau perusahaan media massa sangat strategis untuk mempromosikan potensi wisata daerah.

“insan Pers selalu berkarya ikut mengisi pembangunan daerah melalui karya tulis jurnalistik, kepada dinas terkait pers harus selalu digandeng dalam kegiatan apapun, karena peran mereka sangat penting untuk menjadi corong dalam rangka mempromosikan sektor kepariwisataan di daerah ini,” katanya Minggu (22/10/2017).

Menurut Marzuki, sehebat apapun dan sebesar apapun kegiatan yang dilaksanakan tetapi belum begitu terlihat semarak dan besar di mata publik jika pers tidak ikut campur dalam memberitakannnya.

“Peran pers itu penting untuk membangun opini publik, pers itu penting untuk media promosi apalagi di sektor kepariwisataan yang mengandalkan promosi untuk menarik para wisatawan berkunjung,” ujar politisi Gerindra belasan Tahun mengelut di dunia jurnalistik.

Marzuki mengatakan, hanya orang yang salah jalan dan salah berpikir yang mengenyampingkan media dalam menjalankan visi dan misi serta program strategis di berbagai bidang.

“Terutama sektor pariwisataan Natuna, saya selalu bilang kepada kepala dinas pers selalu digandeng, kapan perlu libatkan mereka dalam seluruh kegiatan yang ada di dinas tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, mengembangkan sektor kepariwisataan itu sangat besar biayanya adalah promosi karena menjual produk dan meyakinkan orang untuk tertarik dengan produk yang ditawarkan.

“Kadang-kadang dinas terkait mengikuti berbagai kegiatan festival dan pameran wisata di luar daerah untuk mempromosikan potensi wisata, semua itu butuh biaya yang lumaya besar.

Makanya saya katakan peran media sosial sangat penting terlebih lagi kalau mampu menggandeng pers dengan baik maka mereka sangat strategis sekali dalam meningkatkan daya promosi dapat tergali lebih dalam terkait info yang akan disuguhkan ke publik,” kata Marzuki.

Wajah penuh kecerian setelah sepekan bergelut dengan berita sejumlah insan Pers kabupaten Natuna Refreshing ke Pantai Batu Kasah, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, sekligus mempromosikan Keindahan Pariwisata Pantai Batu Kasah.
Minggu, (22/10/2017).

Selain menjalin kekompakan antar media, para wartawan ikut ambil bagian dalam meningkatkan pembangunan disegala bidang, salah satunya di bidang pariwisata yang dewasa ini sedang giat-giatnya dan digesa.

Kepala Sub bagian Pemberitaan dan Publikasi Setda Natuna, Noryenti, yang pada saat itu juga ikut hadir atas undangan rekan wartawan dalam menyemarakkan suasana keakraban dan kebersamaan.

Noryenti, yang akrab dipanggil Bu Kasub, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan rekan wartawan bertamasya di Pantai Batu Kasah.

Karena kegiatan ini, menurut Bu Kasub, suatu kegiatan positif yang dapat mendongkrak peningkatan pembangunan pariwisata Natuna, sebagai ajang pemenuhan pencapaian visi misi Pemerintah Kabupaten Natuna, khususnya Pantai Batu Kasah, sesuai visi misi Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, dan wakilnya, Ngesti Yuni Suprapti.

“Pak Bupati dan Bu Wabup melalui tim teknisnya, terus menggalakan pariwisata Natuna,” terang Bu Kasub, Noryenti, saat dimintai tanggapan dan komentarnya.

“Sebagai masyarakat, kita wajib mendukung, demi kepentingan wisata Natuna kedepan,” ujarnya.

Kegiatan ini, inisiatif mendadak sejumlah rekan wartawan. Seluruh biaya makan siang dibiayai dari hasil patungan. Pagi hingga beranjak petang, rekan wartawan Kabupaten Natuna ini senang dan gembira.

Sebagian ambil spot foto alam, ada langsung berendam air laut Batu Kasah yang berwarna biru bening Sebagian bergiliran karouke. Sebagian lagi, bermain voli pantai, semuanya sangat ceria gembira esok hari Senin kembali beraktifitas.(*)

Penulis : Rikyrinovsky

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN