Antusiasnya Anak Anak Ikuti Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini PAUD Kota Batam


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Kota Batam diselenggarakan dengan semarak dan meriah yang di ikuti ribuan anak PAUD se – Kota Batam. Kegiatan ini resmi di buka oleh Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, di Ballroom Golden Prawn, Kamis (26/10/2017) Pagi.

Sebelumnya Anak – anak PAUD, Bunda PAUD dan seluruh tamu undangan senam “Anak Sehat” bersama. Antusias anak -anak mengikuti senam ini terlihat dari seriusnya mereka memperagakan gerakan – gerakan senam dan riuhnya suasana ketika mereka ikut bertepuk tangan dan menyanyikan lagu senam tersebut.

Marlin bangga akan semangat dari anak – anak dalam mengikuti kegiatan ini. Beliau juga berharap anak – anak diberikan kebebasan dalam mengekspresikan dirinya tetapi tetap harus di awasi dan dijaga. Beliau juga mengajak anaknya yang turut berpartisipasi dalam gebyar ini.

“Ibu – ibu anak – anak kita ini sedang dalam pertumbuhan jadi pasti tidak bisa diam tugas kita para bunda adalah mengawasi dan menjaga tetapi tidak mengekang dan membatasi mereka berkreasi dan berekspresi” ujar Marlin.

Marlin juga mengajak seluruh anak – anak yang hadiri menari “Baby Shark” bersama – sama dan memperagakan bersama dengan kompak. Turut berpatisipasi pula Wakil Ketua I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, Hariyanti Jefridin, Bunda PAUD Kecamatan se – Kota Batam dan Bunda PAUD Kelurahan se – Kota Batam.

Ketua Panitia yang juga Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Batam, Anisah melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari kegiatan PAUD yang telah dilaksanakan. Sebelumnya telah dilaksanakan Lomba Kreasi yang dimulai dari tanggal 27 – 29 September 2017 dan para pemenangnya akan diumumkan pada kegiatan Gebyar PAUD ini.

Anisah juga menambahkan bahwa selain pengumuman para pemenang akan diumumkan pula kecamatan yang memenangkan lomba paling banyak akan didaulat menjadi Juara umum.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan setiap tahunnya, dan tahun ini diikuti oleh ribuan anak PAUD dari seluruh kecamatan se – Kota Batam. Kegiatan ini diisi dengan penampilan – penampilan dari anak – anak PAUD seperti tarian “Pucuk Pisang” dan Penampilan kreatif dari Para Guru – guru PAUD menggunakan alat musik dari barang – barang bekas.

Marlin juga mengajak anak – anak untuk berani tampil di panggung bernyanyi dan memberikan hadiah bagi anak – anak yang mau berpartisipasi. Kegiatan ini juga menggandeng artis ibukota, Oni Syahrial yang merupakan pengisi suara karakter kartun Sincan.(*)

Sumber : MC Batam
Foto : istimewa Facebook Fitria Namame

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN