Calon Kades di Anambas Jalani Tes Urin


Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Puluhan calon Kepala Desa (Kades) yang telah dinyatakan lulus administrasi oleh panitia pemilihan, menjalani pemeriksaan tes urin di Puskesmas Tarempa, Sabtu (28/10/2017).

Tes urin tersebut dilakukan oleh Pemdes Kabupaten Anambas bersama Dinas Sosial dan Puskesmas Tarempa.

Tujuannya adalah untuk mencegah penyalahgunaan obat-obatan terlarang, demi menciptakan lahirnya Kades yang bersih, sehat, jujur dan adil.

Seorang calon Kades, Neffy Rupika, mengatakan bahwa kegiatan tes urin kali ini dianggap lebih bagus dari Pilkades sebelumnya.

“Saya harap kegiatan ini berlanjut kepada tes DNA. Sehingga Kades yang ikut serta dalam Pilkades, bebas dari narkoba,” pintanya.

Disamping itu, calon Kades Mampok Kecamatan Jemaja, Indra Virgo meminta kepada panitia untuk harus melakukan tes kompetensi selain tes urin tersebut.

Sebab, kata Indra, tes kompentensi penting dilakukan agar masyarakat mengetahui sosok seorang Kades yang paham tata cara kepemerintahan.

“Termasuk teknik pengelolaan anggaran yang baik dan benar,” terangnya.

Kabid Pemerintahan Desa Kabupaten Anambas, Awalluddin Makrifatullah saat dikonfirmasi melalui selulernya, menjelaskan bahwa tes urin adalah salah satu persyaratan yang dilakukan oleh Pemda melalui Dinkes dan Dinsos.

“Kegiatan itu sangat penting guna mencegah Kades dari obat terlarang,” pungkasnya. (rama)

Editor : Ichsan

Please follow and like us:

  • 6

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN