Kemilau Sumatera 2017 “Pesona Sumatera Pulau Emas di Atrium Kepri Mall”


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kementerian Parawisata (Kemenpar) dalam menggarap pasar wisatawan dan juga mendukung pesona Indonesia, menggelar acara yang bertajuk “Kemilau Sumatera 2017” dengan tema Pesona Sumatera Pulau Emas di Atrium Kepri Mall, Batam Centre – Batam. Jum’at, (27/10/12017)

Dalam pereesmian Kemilau Sumatera 2017 dihadiri oleh, Deputi Bidang Pengembangan Parawisata, Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya, Asisten Ekonpmi Pembangunan Kepri, Bupati Belitung Timur, dan Kepala Dinas Parawisata Jambi dan Lampung, serta Tamu Undangan Lainnya.

Acara tahunan yang diselenggarakan ini, bekerjasama dengan PT Visi Inti Prima (VIP)/Inke Maris & Associate, menampilkan pameran paket wisata, cinderamata, kerajinan khas Sumatera dan pertunjukan pentas seni budaya, serta booth Biro Perjalanan Wisata, yang mana berlangsung dari tanggal 27 hingga 28 Oktober 2017.

Dalam sambutannya, selaku Kemenpar – Deputi Bidang Pengembangan Parawisata, Esthy Reko Astuti menyampaikan, Kemilau Sumatera 2017 ini merupakan salah satu program kami untuk memfasilitasi destinasi dan pelaku usaha industri parawisata di daerah Sumatera di dalam melakukan penjualan.

“Wisatawan Nusantara (Wisnus) merupakan kekuatan parawisata nasional yang mana setiap tahun jumlahnya terus meningkat, tahun ini Wisnus yang mengadakan perjalanan sebanyak 265 juta dengan pengeluaran sekitar Rp 241.08 Triliun”. Terangnya

Dan saat ini Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu penyumbang wisatawan terbesar ke tiga (3) di Indonesia, diharapkan dapat mendistribusikan wisatawan ke daerah – daerah di Sumatera.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan meresmikan Kemilau Sumatera 2017, dengan pemukulan kompang serta peninjauan stan penjualan kerajinan, kesenian, dan makanan khas daerah Sumatera.(*)

(Andi Pratama)

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN