Tahun Depan, Wako Rudi Prioritaskan Kesejahteraan Guru TK


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan memprioritaskan insentif guru Taman Kanak-kanak (TK) pada tahun 2018 mendatang.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengaku akan mensejahterakan para guru TK tersebut asalkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Jangan khawatir, tahun depan akan kita prioritaskan. Kita sejahterakan asal bekerja dengan baik mendidik anak sampai pintar,” ujar Rudi usai membuka Konfrensi II Ikatan Guru TK Indonesia Batam di Golden View, Bengkong Laut, Sabtu (28/10).

Menurut Rudi, para guru harus fokus dalam mendidik anak-anak usia dini. Jika tidak, maka anak takkan memahami dan tidak pula mampu menerima. Sebab daya tampung anak akan terukur dari kemampuan guru dalam mendidik.

“Kalau ingin bangsa ini baik, maka berikanlah sejak dini pendidikan yang baik pula kepada anak didik. Anggaplah mereka sebagai anak sendiri,” ucapnya.

Konferensi ini mengangkat tema “IGTKI-PGRI bersatu membangun organisasi profesi mandiri dan berkualitas dalam mewujudkan guru profesional yang kuat, bermanfaat dan mendukung wajib PAUD usia 5 – 6 tahun”.

Sebanyak 350 orang guru TK yang ada di Batam menghadiri konfrensi profesi guru usia dini ini.

Selain itu, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin. Ketua PGRI Batam Rustam Efendi, dan Ketua IGTKI Batam Wati Setiawati. (tfk)

Editor : Ichsan

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN