Sekda Kepri Arif Fadillah Janjikan Lahan untuk Gedung PPLPD Cabor Tenis Meja


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id BATAM – Semangat dan perhatian Pengprov (Pengurus Provinsi) PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) terhadap kemajuan olah raga tenis meja di Kepri menggugah hati Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, T.S Arif Fadillah. Sebagai bentuk dukungan Pemprov Kepri, Arif berjanji akan segera mengusahakan lahan untuk pembangunan gedung pelatihan Tenis Meja di Batam sesuai permintaan Pengprov PTMSI Kepri

“Soal perhatian Pengprov Tenis Meja Kepri terhadap prestasi altet-atletnya tidak kita ragukan lagi. Ini seiring dengan keinginan Pak Gubernur, yakni memajukan seluruh cabang olahraga di Kepri. Karena Gubernur yakin anak-anak Kepri tangguh-tangguh. Saya berjanji akan membicarakan keinginan Pengprov PTMSI untuk lahan ini ke Gubernur dan Ketua BP.Batam,” ujar Arif.

Sekda Kepri Arif Fadillah Janjikan Lahan untuk Gedung PPLPD Cabor Tenis Meja

Menurut Arif, perhatian Pemprov Kepri terhadap kemajuan olahraga di Kepri cukup besar. Salah satunya dengan telah dimulainya rencana pembangunan stadion olahraga berskala internasional di Dompak. Selain itu pendirian PPLPD juga sebagai bentuk perhatian Pemprov dalam pembinaan dan mencarian bibit-bibit atlet berbakat.

“Anggaran untuk stadion itu sudah kita anggarkan tahun 2017 pada APBD-P, dilanjutkan pada APBD 2018 dan sharing juga dengan APBN dari Kementrian Pemuda Olahraga. Mohon doa masyarakat agar cita-cita kita mempunyai stadion olahraga sendiri terwujud,” pinta Arif.

Arif hadir meresmikan Gedung Pusat Pembinaan Pelatihan Olah Raga Daerah (PPLPD) Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja, Sabtu (28/10) di Batam Center, di Belakang Hotel Lavina Inn Batam Center. Ini adalah PPLPD pertama untuk Cabor Tenis Meja dan masih berstatus sewa setiap tahunnya.

Arif datang didampingi Asisten III Pemprov Kepri Hasby dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kepri Meifrizon. Selain itu turut hadir Ketua Harian KONI Kepri Nur Syafriadi, Ketua Komisi IV DPRD Kepri dr. Yusrizal, Anggota Komisi IV Asnah, Hanafi dan seluruh Pengprov PTMSI se-Indonesia.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PTMSI, Komjen. Pol. (Purn) Oegroseno mendukung penuh keinginan Pengprov Kepri untuk mempunyai gedung PPLPD milik sendiri. Bahkan gedung milik sendiri itu harus bisa diwujudkan karena letak Batam yang sangat strategis. Kalau berhasil, Gedung tersebut bisa menjadi multifungsi.

“Letak strategis Batam yang ditengah-tengah bisa dimanfaatkan secara optimal. Kalau bisa Gedung PPLPD nya kita buat seperti hotel bintang 3. Bisa dijadikan cabor lain untuk penginapan. Kalau itu terlaksana saya yakin Gedungnya tidak akan pernah kosong karena setiap cabor punya kegiatan rutin tiap tahunnya,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Oegroseno sangat bersemangat mendorong Pengprov Kepri untuk segera mengusahakan lahan dan gedung milik sendiri. Sebagai Ketua Umum pusat, Oegroseno mengaku tidak punya target yang muluk. Targetnya disetiap event yang diikuti atlet tenis meja hanya dikumandangkannya Lagu Kebangsaan Indonesia, baik dalam negeri maupun luar negeri sesering mungkin.

Ruslan Kasbulatov selaku Ketua Umum Pengprov PTMSI Kepri hanya meminta satu hal kepada Gubernur Kepri, yakni meloby Ketua BP Batam agar bisa mengalokasikan lahan untuk pembangunan gedung PPLPD Tenis Meja sendiri.

“Soal komitmen saya memajukan Cabor Tenis Meja jangan ragu pak Sekda. Bisa dilihat sendiri. Agar Kepri semakin banyak menghasilkan atlet berprestasi, mohon Pak Gubernur dan Pak Sekda untuk membantu kami meloby Kepala BP.Batam untuk alokasi lahan gedung kami,” pinta Ruslan.

Acara peresmian gedung PPLPD Tenis Meja juga dirangkai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti berbentuk Bet berukuran besar oleh Sekda Kepri dan Ketua Umum PP PTMSI. (*)

Sumber: Umil/Humas
Editor: WartaKepri

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN