Safari Shalawat dan Marawis, Gubernur Kepri Peringati Hari Santri di Ponpes Raudatul Qur’an


Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengatakan jika saat ini sedang berada di era modernisasi, segala pemahaman datang dari berbagai penjuru, untuk itu umat islam harus mampu menyaring berbagai pemahaman yang datang agar tetap berada di jalan yang lurus dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Gubernur saat menghadiri safari shalawat Seni Marawis Kepri Sempena Peringatan Hari Santri Nasional bertempat di Pondok Pesantren Raudatul Qur’an Air Raja KM.11, Tanjungpinang, Minggu (29/10/2017) malam.

“Dengan berkembangnya zaman seperti saat ini, dibutuhkan peningkatan aqidah kita sebagai umat islam, kembali kepada Al-Qur’an sebagai pedoman hidup sangat kita butuhkan untuk menghadapi berbagai arus kehidupan yang tentu kita mampu kontrol agar tetap berada dijalan yang benar. Dan salah satunya dengan bershalawat mengingat Allah SWT dan Rasulullah SAW,” ujar Nurdin dalam sambutannya.

Nurdin melanjutkan bahwa peningkatan akidah merupakan keharusan bagi umat muslim, khususnya bagi para generasi muda di Tanjungpinang, kepada pondok pesantren Raudatul Qur’an Nurdin berharap dapat mencetak generasi-generasi Qur’ani yang soleh serta dimasa depan dapat menjadi pemimpin yang amanah.

“Karna yang melanjutkan tongkat estafet kedepan adalah generasi muda. Pun dengan peningkatan bidang pendidikan saat ini bukan hanya tugas Pemerintah saja namun juga seluruh elemen terkait di masyarakat, khususnya dibidang keagamaan tentu peran pesantren Raudatul Qur’an sangat penting untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Nurdin.

Acara marawis merupakan kegiatan rutin yang digelar pihak seni marawis Kepri bekerjasama dengan group Marawis Pasir Putih 757 dan malam ini merupakan kali ke-4 digelar dengan mengundang Al-Habib Muhammad Azhar Bin Alwi Assegaf sebagai pengisi acara memimpin pembacaan shalawat dan dzikir.

Hadir pada kesempatan ini Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Asisten II Pemerintah Provinsi Kepri Syamsul Bahrum berserta puluhan santri Pondok Pesantren Raudatul Qur’an.(*)

Sumber: Aldo/HumasKepri
Editor: WartaKepri

Please follow and like us:

  • 6

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN