Ternyata Pasar Tradisional di Jemaja Jadi Ajang Pesta Miras dan Obat


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kecamatan Jemaja adalah salah satu tempat wisata favorit di Anambas banyak wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara berkunjung ke Jemaja, namun sangat disayangkan.

Pembangunannya masih minim salah satunya adalah bangunan Pasar Tradisional Jemaja yang bisa kita lihat kondisinya sangat memperhatinkan.

Sekretaris Kecamatan Jemaja Zulkarnain meminta kepada dinas Disprindag Pusat, Disprindag Provinsi maupun Disprindag Kabupaten agar memperhatikan bangunan Pasar Tradisional Jemaja yang sudah lama tidak beroprasi.

Dan mirisnya lagi bangunan tersebut sudah mengalami kemiringan, keretakan pada seluruh bagian bagunan pasar tradisional.

Zulkarnain juga menambahkan pasar tersebut ditakutkan akan terjadinya bencana yang mengakibatkan korban jiwa dan korban material pada masyarakat sekitar bangunan tersebut.

Mengingat kondisi bangunan tersebut rusak parah dan tinggal menunggu kapan ambruknya saja tutur Zulkarnain.

Disprindak kabupaten dianggap kurang memperhatikan bangunan yang mana bangunan tersebut adalah aset pemerintah.

” Malam harinya digunakan untuk anak-anak usia dini separti penyalah gunaan mengkonsumsi obat batuk jenis komik, tempat pestanya mikol dan tempat berpacaran oleh anak usia dini.
Kita tidak ingin generasi penerus bangsa terjerumus. dan menjadi korban runtuhnya bangunan pasar tradisional yang sudah retak dan miring,” Zulkarnain.

Saya berharap kepada pemerintah khususnya Disprindak agar meninjau dan memperbaiki kembali banvunan tersebut, jika bangunan tersebut berfungsi banyak masyarakat kita yang bisa jualan sehingga menghasilkan perekonomian masyarakat dan bisa menjadi PAD Daerah anambas,” tutup Sekcam Jemaja. (*)

Sumber : Rama.

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN