Bupati Bintan Menyerahkan Dana Triwulan III RT/RW dan Mobil Sekolah Desa Pengujan


Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan secara resmi membagikan Dana Operasional RT/RW se Kabupaten Bintan untuk Triwulan ke III sebesar Rp 562.200.000,-

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika, S.STP mengatakan bahwa Rp 562.200.000,- Dana Operasional yang diserahkan kepada RT/RW, se Kabupaten Bintan dimana nantinya setiap RT/RW akan menerima Dana Operasional sebanyak Rp 1.350.000,- yang dibayarkan pertriwulan nya. Sedangkan Dana Operasional untuk LPM dibayar sebesar Rp 2.650.000,- pertriwulannya, serta Rp 7.500.000,- bagi Tunjangan dan Operasional BPD.

” Pembagian Dana Operasional RT/RW/LPM/BPD diserahkan di Tiga Lokasi berbeda. Untuk hari ini, Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Sri Kuala Lobam di Pusatkan di Kantor Camat Sri Kuala Lobam sedangkan untuk Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Toapaya, Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Telok Sebong di serahkan di Aula Kantor Bupati Bintan. Sisanya akan diserahkan di Kantor Camat Bintan Timur , besok (2/11) ” ujarnya saat Temu Wicara Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan bersama RT/RW di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu siang (1/11).

Ditambahkannya juga bahwa jumlah penerima Dana Operasional RT/RW se Kabupaten Bintan berjumlah 789 orang dengan rincian RT/RW ditingkat Kelurahan sebanyak 387 orang dan RT/RW Tingkat Desa sebanyak 402 orang. Sedangkan untuk jumlah Penerima Operasional LPM sebanyak 51 LPM yang tersebar di seluruh Desa/kelurahan se Kabupaten Bintan dan sebanyak 36 BPD juga menerima Operasional BPD yang tersebar di Desa se Kabupaten Bintan.

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa Dana Operasional yang diberikan hendaknya menjadi motivasi bagi setiap RT dan RW untuk bekerja lebih baik lagi. Dimana RT/RW merupakan garda terdepan dalam proses pembangunan di Kabupaten Bintan. Setiap RT/RW juga harus peka terhadap setiap permasalahan warganya, sehingga apabila masyarakat menemukan kendala atau masalah di lapangan, para RT/RW hendaknya melaporkan masalah tersebut secepatnya kepada Kepala Desa, Lurah atau Camat sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah.

” RT/RW sebagai ujung tombak pemerintah daerah di tengah-tengah masyarakat. Jadi Dana Operasional ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bintan. Kita juga berharap agar apabila ada permasalahan warganya hendaknya RT/RW cepat melapor ke Kepala Desa, Lurah atau Camat setempat, agar kita Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan bisa dengan cepat menanggapinya. Selain itu kita meminta agar RT/RW dapat mengaktifkan Poskamling dan Gotong Royong di lokasinya masing-masing ” ujarnya seusai menyerahkan secara simbolis Bantuan 2 Unit Mobil Operasional Sekolah bagi Desa Pengujan.(*)

Sumber: MCBintan
Editor: WartaKepri

Please follow and like us:

  • 6

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN