Puncak HUT 17 DPRD Batam, Semarak dengan Harmoninya BP dan Pemko Batam


Please follow and like us:

  • 6

WARTAKEPRI.co.id. BATAM – Ketua DPRD Batam, Nuryanto,SH,MH memberikan apresiasi sekaligus menyerukan agar seluruh pemangku kepentingan (Stakeholder) bersinergi dengan Pemko dan BP Batam dalam membangun Batam.

Ajakan tersebut disampaikan langsung dalam sambutannya di puncak HUT DPRD Batam ke-17, Selasa (31/10) yang ditandai dengan senam sehat, jalan sehat, pembagian doorprize, dan penyerahan hadiah lomba rebana, paduan suara serta tenis meja dilanjutkan dengan pemotongan nasi besar oleh Pimpinan DPRD Kota Batam.

“Sinergitas dan kekompakan seluruh stakeholder yang sudah dibangun dapat dijaga untuk memajukan Batam lebih baik lagi,” ungkap pria yang akrap disapa Cak Nur ini.

Selain dimeriahkan oleh hadirnya personil Brimob Polda Kepri, Marinir SBY 10 dan lainnya, kegiatan yang mengambil tema ‘Harmoni Dalam Kebersamaan’ lebih semarak dengan hadirnya Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam serta keluarga besar 50 Anggota DPRD Batam.

Dalam sambutannya, Cak Nur berharap usia 17 tahun ini, kinerja lembaga legislatif dapat meningkat dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Terlebih dengan kehadiran Kepala BP Batam yang baru, Lukita Dinarsyah Tuwo ia berharap dapat mengembalikan perekonomian di Batam lebih baik lagi. Setahun yang lalu DPRD Kota Batam banyak menerima keluhan- keluhan dari masyarakat terkait BP Batam dan Pemko Batam, Tahun ini diharapkan dua lembaga tersebut mampu bersinergi guna membangun batam yang lebih baik lagi.

” Kami harapkan nanti kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan membuat ekonomi membaik,” terang politisi PDIP ini.

Di kesempatan yang sama, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun kepada seluruh Anggota DPRD Batam. Ia berharap DPRD Batam lebih berkontribusi bagi pembangunan di Batam. Sehingga bisa lebih mensejahterakan masyarakat. Selama ini, lanjutnya, lembaga legislatif ini telah menjalankan segala tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan seperti fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan.

“Dalam setiap perayaan ulang tahun merupakan momen untuk evaluasi. Apa yang telah dilakukan di masa lampau, apa yang dikerjakan sekarang dan apa yang akan dilakukan ke depannya,” ujar Amsakar.

Dalam kegiatan itu juga diberikan hadiah pemenang tenis meja, yakni Amir Yunus dari Haluan Kepri selaku juara 1, Yunus Anak Kota alias Nyong (staf DPRD Batam) sebagai juara 2 dan Roni (Pamdal DPRD Batam) sebagai juara 3. Serta juga memberikan berbagai hadiah doorprize dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor.

Sebelum menggelar puncak HUT DPRD Kota Batam Ke-17, berbagai perlombaan telah dilaksanakan diantaranya perlombaan tenis meja antara anggora DPRD Kota Batam dengan Kepala OPD Pemko Batam, Sekretaraiat DPRD Kota Batam dengan Insan Pers yang ada di Kota Batam.

Selanjutnya, perlombaan Rebana, Paduan Suara serta digelar Pameran Lukisan dan Foto oleh Institut Seni Rupa Jogyakarta dan(ISI) Pewarta Foto Indonesia Provinsi Kepri dilanjutkan dengan Dialog Interkatif, Dzikir dan Tausiah oleh Gus Muwafiq dari Jogyakarta. (ays/hms)

Please follow and like us:

  • 6

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN