Sosial Tim Kemensos RI Untuk daerah Tertinggal Terluar dan Terdepan di Natuna


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Kementerian Sosial (Kemensos) RI melakukan kunjungan ke seketariat Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Serindit Kabupaten Natuna. Dalam kegiatan Penyuluhan Assessment Penyusunan Blue Print dan Penyuluhan Sosial, diberbagai wilayah Indonesia tahun 2017 khususnya di Kabupaten Natuna.

Kunjungan yang dilakukan oleh Ikatan Penyuluhan Sosial Indonesia (IPENSI) dan Tim Surveyor Indonesia ke P2TP2A Natuna tersebut disambut baik oleh Kadisos PPPA beserta anggota P2TP2A.

Surveyor Indonesia Siti Nurkhayati mengatakan Kabupaten Natuna termasuk dari 4 daerah yang terpilih sebagai lokasi penyuluhan sosial dari Kemensos RI untuk daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T).

“ Tentunya saat ini Natuna bisa berbangga karena menjadi perhatian penuh di pusat. Melalui Kemensos RI ini kami memilih Natuna untuk dilaksanakan penyuluhan sosial dari program 3T,” kata Siti saat ditemui di sekretariat P2TP2A Serindit Natuna, Jumat (3/11).

Masih kata Siti, dari hasil penyuluhan tersebut akan dibahas di pusat untuk dirumaskan. Sehingga setiap karakteristik sosial masyarakat menjadi stategi percontohan untuk diterapkan disetiap daerah-daerah lain.

“Untuk hasil setiap penyuluhan yang kami lakukan akan dilakukan pembahasan dipusat, kemudian bisa kita tentukan strategi sosial apa yang paling cocok untuk karakteristik sosial masyarakat di daerah Natuna ini. Selain itu, akan menjadi percontohan di daerah lain,” jelasnya.

IPENSI memberikan apresiasi kepada P2TP2A Serindit Natuna yang bernaung dibawah Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Natuna, dinilai cukup baik dalam melayani setiap laporan KDRTdan kekerasan pada anak yang masuk dalam laporan pengaduan.

“Informasi yang kita terima P2TP2A Serindit Natuna selalu menanggani kasus, sehingga menjadi kepecayaan masyarakat Natuna terhadap P2TP2A untuk melakukan pendampingan dalam menyelesaikan kasus kekerasan yang melibatkan perempuan dan anak,”papar Siti.

Selain di Kabupaten Natuna Provinsi Kepri juga akan dilakukan penyuluhan sosial di daerah Singkawang Provinsi Kalbar, Jayapura Provinsi Papua dan Surabaya Provinsi Jatim.(*)

Sumber: humas/riky

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN