Kementerian KKP Serahkan 8 Unit Kapal ke 3 Koperasi di Natuna, Total ada 60 Unit


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Peri­kanan Susi Pudjiastuti melalui Program Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (PSKPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyerahkan bantuan 8 unit kapal tangkap ikan berukuran 10 gross ton dan 3 unit kapal 20 GT kepada nelayan di Pelabuhan Perikanan Terpadu, Natuna,Sabtu (4/11/2017). 

Direktur Perizinan dan Kenelayanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Syarifuddin mengatakan untuk makin mendukung pengembangan masyarakat nelayan di Natuna, KKP telah mendistribusikan delapan kapal perikanan untuk nelayan. “Kita sudah berikan ke Natuna 8 unit kapal perikanan ke 3 koperasi,” ungkapnya di Gedung Mina Bahari II,jakarta Pusat, (7/11/2017).

Sebelum serahkan ke pada koperasi Nelayan Natuna, kapal terlebih dahulu di seat trail uji coba saksikan para kelompok nelayan. Selain memberikan bantuan kapal, KKP juga menyerahkan bantuan alat tangkap ikan ramah lingkungan serta dokumen kapal.

Dia menjelaskan, ke-8 kapal perikanan ini merupakan bagian dari 60 kapal ikan yang akan diberikan kepada masyarakat nelayan di Natuna. Selain itu, pemerintah melalui KKP akan melakukan peningkatan kualitas Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di 12 pulau terluar di Indonesia, salah satunya di Natuna.

“Terus kita kembangkan fasilitas SKPT, dermaga, tempat penjualan ikan, kapal pengangkut dan sebagainya,” jelas dia.

Untuk diketahui dalam upaya mendorong pemberdayaan masyarakat nelayan juga mendorong peningkatan hasil tangkapan, Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan memiliki program pembangunan kapal perikanan yang diperuntukkan bagi para nelayan.

Ada pun untuk tahun 2017 Pemerintah berencana membangun 782 kapal perikanan untuk nelayan yang direncanakan rampung pada pekan ketiga Desember tahun ini. Dari 782 kapal tersebut, diketahui 101 kapal telah selesai dan didistribusikan kepada nelayan. Selain itu Pemerintah juga membangun 320 Kapal yang khusus akan disebar ke seluruh Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).(*)

Kiriman: RikyRinovs
Sumber :merdeka.com

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN