Buruan Daftar! PKBM Mawar Beri Diskon Selama November


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Selama bulan November 2017 ini, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mawar memberikan diskon biaya 50 persen untuk kategori Paket A, B dan C kepada peserta didik yang ingin mendaftar mengikuti ujian.

Hal itu dilakukan, guna membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Maka perlu kiranya memberikan kelonggaran biaya, dan terus melengkapi segala fasilitas belajar mengajar.

“Diskon tersebut diberlakukan demi mendukung pemerintah menciptakan bangsa yang cerdas,” kata Pimpinan PKBM Mawar, Miftakhudin, M.Pd, Rabu (8/11/2017) di Nagoya.

Bukan saja itu, pihaknya juga mengupayakan peserta didik untuk menyesuaikan program kesetaraan paket B dan C yang tidak diwajibkan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) melalui kerjasama dengan sekolah negeri di Batam.

Alhasil, upaya tersebut berjalan mulus sebagaimana mestinya. Miftakhudin pun sukses meluluskan sejumlah peserta didiknya. Sementara, peserta didik baru pada PKBM Mawar saat ini tengah bersiap-siap untuk menyambut ujian berikutnya.

“Ujian sekarang udah berbasis komputer, dan kita harus menyesuaikannya,” ujar Udin, begitu sapaan akrabnya.

Melengkapi itu semua, kini Udin telah membuka kantor cabang keempat di daerah Tiban untuk mendukung yang sudah ada di Sei Panas dan dua lagi di Sagulung. Cabang baru tersebut sekaligus difungsikan Udin sebagai tempat belajar peserta didik.

“Silahkan gabung jika ada masyarakat yang minat kerjasama membuka PKBM. Nah, kita juga beri diskon kalau ada peserta dari panti sosial,” kata Udin.

Udin memang menginginkan PKBM Mawar ini menjadi solusi dari banyaknya masyarakat yang tidak mendapatkan pendidikan secara formal. Termasuk mereka yang terkendala dengan keterbatasan jangkauan ekonomi.

“Dari awal saya merintis ini di Batam pada tahun 2007 yang lalu, saya memang ingin PKBM Mawar jadi solusi yang terbaik,” imbuhnya. (san)

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN