Bupati Minta Telkom Group Tingkatkan Layanan, Internet Natuna Masih Lelet‎


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Kondisi Layanan di Natuna Masih Sangat Kurang, Baik Secara Kualitas Maupun Kuantitas.Hal ini dikatakan, Bupati Natuna,H A Hamid Rizal , didampingi Ketua DPRD Natuna,sambutannya, sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Solusi Akses Internet san Aplikasi E-Government, Dalam Rangka Mendukung Program Natuna Smart Island oleh TELKOM GRUOP, di Gedung Sri Serindit, Batu Hitam, Ranai, Selasa, (07/11/2017).

“Untuk Kabupaten Natuna, harus diakui, bahwa penerapan E-Government masih tertinggal jauh, hal ini dikarenakan infrastruktur dasar pendukungnya belum cukup memadai, dan kalaupun ada, itu baru beberapa kantor yang sudah terkoneksi jaringan internet dengan V. SAT, disamping kurangnya sumber daya manusia,” kata Hamid Rizal.

Namun demikian, sambung Hamid, kita harus tetap optimis, bahwa penyelenggaraan E-Government harus tetap dilaksanakan, karena sudah merupakan kebijakan pemerintah yang harus dilaksanakan sampai ketingkat Desa.

“Kita memiliki cita-cita untuk mewujudkan Pemerintah Natuna yang Smart Office, Natuna Smart City, serta Smart Island. Smart Office, salah satunya aplikasi E-Office, yang berhubungan dengan administrasi yang secara maya memusatkan berbagai komponen sebuah organisasi, dimana data informasi dan komunikasi dibuat melalui media telekomunikasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hamid, menyampaikan, penggunaan Smart Island dimaksud, untuk mempermudah segala urusan dengan dukungan konektifitas tinggi dari pemanfaatan teknologi informasi bukan hanya diperkotaan. Melainkan sampai kepelosok desa, sebagai bentuk implementasi Nawacita Presiden Republik Indonesia, dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI.

“Dengan terkoneksinya pulau-pulau di Kabupaten Natuna, maka diharapkan komunikasi dapat diatasi. Namun sasaran yang ingin dicapai tidak hanya pada bidang teknologi informasi, tetapi nantinya akan berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Natuna dapat mengambil bagian dari kekuatan ekonomi tersebut, mengingat kita memiliki banyak UMKM dan potensi yang dapat menggerakkan sektor ekonomi, bagi peningkatan masyarakat Kabupaten Natuna,” harapnya.

Untuk itu, tambah Hamid, sinergitas antara segenap Organisasi Perangkat Daerah sangat penting dibangun. Begitu juga halnya para Kepala Desa, agar lebih aktif menggerakkan masyarakatnya, terus melakukan kreasi dan inovasi dalam pengembangan usaha bagi upaya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Namun, kita menyadari bahwa kondisi layanan telekomunikasi yang ada saat ini masih sangat kurang, baik secara kualitas maupun kuantitas. Untuk itu, kepada pihak TELKOM GROUP sebagai pihak penyelenggara telekomunikasi terbesar di Natuna diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Natuna, Raja Darmika, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman tentang kualitas teknologi informasi berbasis internet, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Natuna.

Hal ini sama-sama kita ketahui, bahwa kehadiran teknologi informasi tidak saja hanya penting untuk mendukung kinerja pemerintah, akan tetapi juga aktivitas seluruh masyarakat Natuna.

“Oleh karenanya, saya menganggap penting kehadiran TELKOM GROUP hari ini, sehingga kita secara bersama-sama dapat mengevaluasi sekaligus mencari solusi tepat, bagi upaya meningkatkan kualitas pelayanan telekomunikasi dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabulaten Natuna kedepan,” harapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, General Manager PT. Telkom Wilayah Kepri, Sony Budi Winarso, MT, Ketua Komosi I DPRD natuna beserta Anggota, Para Asisten dan segenap Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, para Camat, Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Natuna. Nara sumber, Nofri/Firdaus Reza (Account Manager Witel Rikep, Dicky Rodika Aji, Junior Consultan dan Programer PT Sigma Caraka, Uky Rachmawan/Akhmad Akbar, Account Manager Metrasat.(*)

Sumber : Humas/Rikyrinovsky

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN