HUT OJK Ke-6, OJK Kepri Lakukan Ini di SMP Negeri 31


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kepulauan Riau, menyelenggarakan kegiatan yang bertemakan “OJK  Mengajar” kepada  siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam rangkaian kegiatan HUT OJK ke-6.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala OJK Provinsi Kepulauan Riau, beserta Staff dan didampingi oleh Kepala Sekolah serta guru pengajar, di gedung SMP Negeri 31, Batam Center – Batam. Jum’at, (10/11/2017)

Dan pada kesempatan itu Kepala OJK Kepri, Iwan M. Ridwan berkesempatan menyampaikan beberapa materi kepada siswa SMPN 31 Batam, dalam mengenal lebih jauh mengenai Industri Jasa Keuangan yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Diantaranya; Perbankan, Pasar Modal, Asuransi, Perusahaan Pembiayaan, Dana Pensiun, termasuk Fintech Peer to Peer Lending dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya.

“Kegiatan ini kita lakukan dengan tujuan memberikan pemahaman mengelola keuangan sejak dini”. Terang Iwan M. Ridwan

Sepanjang tahun 2017,  telah dilaksanakan 12 kegiatan mengajar oleh  Kantor OJK Provinsi Kepulauan Riau, kepada siswa (SD, SMP, SMA) dan mahasiswa, termasuk TOT kepada MGMP Ekonomi  Provinsi  Kepulauan Riau.

Selain itu, sebagai bentuk implementasi program inisiatif dari Strategi Literasi Nasional Keuangan Indonesia (SLNKI) yang diluncurkan secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia.

Pada 14 Juni 2015 telah diterbitkan secara nasional Oleh beberapa Bank di Indonesia, dalam bentuk tabungan untuk siswa  (SimPel / SimPel iB) dengan persyaratan mudah dan sederhan serta terdapat fitur yang menarik.

Lanjut, Kepala OJK Kepri mengatakan, dan di Provinsi Kepulauan Riau tabungan SimPel dari BPR dan BPRS  sampai dengan bulan September 2017, diikuti oleh 67 sekolah dengan  jumlah tabungan 2.460  SimPel.

“Dukungan lainnya terhadap perluasan akses keuangan masyarakat melalui layanan keuangan tanpa kantor (Laku  Pandai), terdapat 1.933 agen yang tersebar di 7 Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau, dengan jumlah nasabah lebih dari 50 ribu orang dengan nilai basic saving account lebih dari Rp 4 Miliar”. Tutup Iwan M. Ridwan

Selanjutnya dalam rangkaian HUT OJK ke-6, Kantor OJK Provinsi Kepulauan Riau melakukan kegiatan / program OJK Peduli dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Rezeki Ilahi kota Batam, untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

(Andi Pratama/r)

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN