Ombudsman Kepri Himbau Masyarakat Berani Melaporkan Jika Instansi Layanan Publik Kurang Baik


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Peduli terhadap layanan publik, Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Provinsi Kepulauan Riau membangkitkan animo masyarakat untuk berani melapor guna memperbaiki kualitas layanan di suatu instansi.

Pada pertemuan kedua yang bertemakan Pertemuan Berkala ORI Kepri Bersama Dosen dan Insan Media, yang dihadiri oleh Kepala Perwakilan ORI Kepri, Assisten ORI Kepri serta awak media online/elektronik dan cetak, di Kopi raya Batam Centre – Batam. Kamis, (09/11/2017)

Dalam penyampaiannya selaku Kepala Perwakilan ORI Kepri, H Yusron Roni mengatakan, dalam memperbaiki kualitas layanan di suatu instansi baik itu Pemerintah Pusat, Provinsi, Kota, Daerah, BUMN, BUMD, BHMN, serta Swasta dalam pelayanan publik.

“Untuk itu sangat dibutuhkan peran masyarakat dapat melaporkan perihal layanan publik kepada Ombudsman, seperti pengawasan dalam standar pelayanan (Pengurusan administrasi dan biaya serta tempat pengaduan layanan, dll) dimana setiap pelayanan berbeda-beda”. Terangnya

Tata Cara Penyampaian Laporan/Pengaduan Pelayanan Publik, persyaratannya antara lain; Identitas diri lengkap (KTP), Uraian kronologi peristiwa, Surat Kuasa (apabila bukan korban langsung), Sudah menyampaikan kepada pihak terkait tapi tidak ditindak lanjuti.

Lanjut, H Yusron Roni mengungkapkan, Pelapor yang masuk ke ORI Kepri tidak hanya dari Batam, ada dari Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Bintan hingga Natuna, kebanyakan melaporkan terkait pelayanan di DISDUKCAPIL (Pengurusan KTP, AKTE dll).

“Dari laporan yang kita terima tersebut, setelah kita tindak lanjuti kebanyakan pada nurut dan terselesaikan, dan diharapkan untuk penyelenggara publik wajib melakukan monitoring dan evaluasi unit pelayanan”. Tutup nya

(Andi Pratama)

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN