Pemaparan Riki Indrakari di Diskusi Panel BEM Sumatera Tengah di Poltek Batam


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Anggota DPRD Batam Riki Indrakari menjadi pembicara dalam diskusi panel di Kampus Politeknik Batam. Diskusi Panel mengangkat tema “Peran Pemuda sebagai Solusi Permasalahan Bangsa”, Sabtu (4/11/2017).

Diskusi dihadiri Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) utusan Sumatera Tengah yaitu UNP, Unand, UNRI, UMRAH, Blm Politeknik Batam, UNIBA).

Dalam tulisan Riki Indrakari dalam Facebooknya, menuliskan tentang kepeloporan Pemuda adalah akumulasi dari semangat pemuda dalam mengembangkan potensi diri guna merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jawaban jalan keluar atas berbagai masasalah yang dilandasi sikap dan jiwa kesukarelawanan, tanggungjawab dan kepedulian.

Hal ini untuk menciptakan sesuatu dan/atau mengubah gagasan pemikiran, tindakan dan perilaku menjadi suatu karya nyata yang berkualitas dan dilaksanakan secara konsisten dan gigih yang dirasakan manfaat bagi masyarakat dan diakui oleh berbagai pihak.

Setiap tahun Pemerintah melaksanakan kegiatan Seleksi Kepeloporan Pemuda yang dimulai dari tingkatan Kota dan Kabupaten, kemudian Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan potensi-potensi para pemuda bangsa ini ke permukaan sekaligus mengakomodir setiap karya yang dihasilkannya bagi keuntungan masyarakat disekitarnya.

Pada tahun 2017 ini, Seleksi Kepeloporan Pemuda mencakup 4 bidang, yaitu 1. Bidang Pendidikan, 2. Bidang Seni Budaya dan Pariwisata, 3. Bidang Sumber Daya Alam dan IT dan 4. Bidang Kewirausahaan.

Oleh sebab itu jadilah pemuda yang turun tangan, bukan tunjuk tangan. Jadilah pemuda yang mencari solusi, bukan pemuda yang suka memaki-maki dan jadilah pemuda yang bekerja keras, bukan yang suka lewat jalan pintas. (*)

Editor : Dedy SWD

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN