Inovasi Hantarkan Bupati Bintan Raih Anugerah Pandu Negeri 2017


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Bupati Bintan, H Apri Sujadi, S.Sos menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017 dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) di Financial Graha CIMB Niaga, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017).

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi IIPG terhadap daerah berprestasi di seluruh Indonesia yang bekerja dengan melakukan terobosan maupun inovasi. Dinilai dari aspek governance yang meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, dan juga anti korupsi.

Maka dari itu, Kabupaten Bintan terpilih sebagai salah satu daerah yang menerima penghargaan itu dari 49 daerah lainnya di Indonesia.

“Penilaian ini dilakukan berdasarkan inovasi kemajuan bagi daerah dengan persentase penilaian 35 persen, tata kelola 30 persen, SDM 20 persen, dan pertumbuhan ekonomi 15 persen,” kata Ketua IIPG, Sigit Pramono.

Menurut Menteri Dalam Negeri RI, Tjahyo Kumolo mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk dukungan atas sistem yang ada. Selain itu, juga menjadi sesuatu bermakna dalam mendukung reformasi birokrasi di era Presiden Joko Widodo. Utamanya memberikan inovasi yang berguna bagi kemajuan daerah.

“Inovasi merupakan langkah terbaik bagi perkembangan daerah. Daerah yang maju memang harus mempunyai inovasi, terutama di bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Anugerah ini juga menjadi nilai tambah bagi pemimpin daerah dengan sistem pemilihan Kepala Daerah serentak. Semoga penerima penghargaan bisa terus meningkatkan kinerjanya dan menjadi pemimpin tingkat nasional,” terang Tjahyo.

Sementara, Apri Sujadi sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada IIPG atas penghargaan tersebut. Dia mengaku terkejut ketika pertama kali mendapat informasi bahwa dirinya masuk dalam nominasi peraih Anugerah Pandu Negeri 2017 itu.

“Kita sangat mengapresiasi penghargaan ini. Tak disangka ternyata banyak orang melihat kinerja Pemerintah Daerah yang ingin selalu mengedepankan kepentingan masyarakat Kabupaten Bintan. Penghargaan ini, juga kita berikan kepada seluruh lapisan masyarakat Bintan yang telah ikut serta membantu memberi ide, kreativitas, dan sumbangsih pemikiran dalam sukseskan semua program pemerintah,” ungkap Apri.

Untuk diketahui, Bupati Bintan ini menerima Anugerah Pandu Negeri 2017 dengan penilaian sebagai Kepala Daerah yang memiliki inovasi dalam penerapan pelayanan kesehatan gratis dan bantuan seragam sekolah. Dia juga dinilai berhasil mempertahankan beberapa prestasi tingkat nasional diantaranya Anugerah WTP 6 kali berturut-turut, dan mempertahankan piala Adipura ketiga kalinya. (*)

Editor : Ichsan

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN