Cara Pers Natuna Solidarity Jadi Traveler Promosikan Wisata di Pulau Natuna


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Insan pers Natuna tergabung dalam Pers Natuna Solidarity, melepas penat sepekan berjibaku dengan karya jurnalis, berlibur ke pantai Pulau Kukup, Minggu,(12/11/2017). Pulau kukup yang tak jauh dari pusat kota Ranai para traveler bisa menyewa speed boat warga untuk menyebrang ke Pulau Kukup. Para insan pers menunjukan kepada dunia tempat-tempat indah yang masih alami dengan menulis dan upload foto-foto terbaik mereka di media sosial maupun media mainstrim.

Dalam beberapa bulan ini, mereka sudah kunjungi beberapa lokasi berwisata di Natuna, seperti Pulau Senua, Batu Kasah, dan pekan ini mereka kunjungi Pulau Kukup memiliki luas 8 Hektar banyak pohon kelapa terhampar pasir putih sangat mengkilau dijamin betah berkunjung.

Dalam kegiatan tersebut, biasa insan pers mengisi waktu dengan memancing, bakar hasil memancing dan mengabadikan setiap moment di kamere masing-masing peserta, kemudian mereka berbagi lewat akun mereka masing-masing melalui pemberitaan, facebook, instagram, Twiter. Seperti yang telah diberitakan media online beberapa komentar kagum muncul dari beberapa rekan pers saat tiba di tempat mereka singgah.

“Eman-eman (sia-sia) kalau Pulau itu tidak garab, banyak potensi di sana, terutama sekali potensi wisata. Sebetulnya tinggal disentuh sedikit saja, pulau itu bisa jadi destinasi wisata menarik,” kata Alfi di Ranai.

Hal yang sama diakui rekannya, Erwin. Ia mengaku di pulau itu terdapat kesan mediteranian yang kental, karena di seluruh lingkar pulau terdapat hamparan pasir yang luas dan memanjang. Apalagi pulau itu ditumbuhi kelapa dan pohon pohon mentigi yang menyerupai perdu-perdu padang pasir air laut sangat jernih.

“Panorama alam kayak padang pasir. Dari jauh kita sudah dapat menyaksikan hamparan pasir luas. Pas sekali untuk berjemur,” timpal Erwin.

Untuk menikmati momen terbaik di pulau ini Anda bisa menikmati keindahan Pantai di kala senja lihat matahari terbenam luksan langit terpancar indah. Konon, pulau tersebut juga sering dijadikan sebagai lokasi pengembang penyu oleh warga Desa Cemaga. Selain potensi keindahan alam, pulau itu juga dinilai strategis karena perairan disekitarnya ramai dilalui oleh armada laut.

“Saya rasa untuk membangun wisata di sana tidak susah-susah amat. Karena selain indah, letaknya juga strategis di jalur lintasan laut intetnasional tak jauh dari Bunguran besar Ranai Natuna 30 menit saja pakai perahu motor,”ungkap Erwin.(*)

Sumber: Rikyrinov

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN