Rangkaian Kegiatan Baralek Gadang Gema Minang Kota Batam, Foto Foto dan Video


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Diakhir acara Sumatera Barat Expo 2017 di Lapangan Engku Putri Kota Batam, semua karya dan seni budaya dari negeri Minangkabau yang ditampilkan mampu mengobati rasa rindu kampung halaman, bagi masyarakat Batam asal rantau Sumatera Barat. Kegiatan yang diawali dengan Pelantikan Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB), Kamis (9/11/2017), dan diakhiri pelantikan Pengurus DPP dan DPC Gema Minang Kota Batam, Minggu (11/11/2017) malam.

Semua karya seni seperti tarian khas Minangkabau, aneka kuliner khas masing masing daerah atau kota di Sumatera Barat, mampu mengobati selera para pengunjung yang hadir pada Sumbar Expo yang diselenggaran selama empat hari empat malam tersebut. Bahkan, diakhir cerita, masing masing urang Awak saling memperlihatkan benda benda apa saja yang berhasil dibeli atau dibawa pulang sebagai cinderamata khas Minang dari perhelatan yang sangat spektakuler tersebut.

” Setelah di Bandung, Bali, Makasar atau Jakarta, barulah kemeriahan Sumatera Barat Expo 2017 yang ada di Kota Batam, lebih meriah, lebih ramai dan sangat berkesan bagi kami. Bahkan, kemeriahan dihari terakhir ini juga terlihat antusias Warga Batam asal Minang. 

Semoga, kegiatan ini mampu mengobati sanak saudara di Batam, dan kami sebagai Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terimakasih,” papar Dr. H. Ali Asmar, MPd, Selaku Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar dalam sambutan, menghadiri pelantikan Pengurus Gema Minang Kota Batam, Minggu (11/11/2017) lalu.

Terlepas dari kegiatan Sumbar Expo 2017 ini, puncak acara penutupannya adalah pelantikan pengurus Generasi Muda Minang Kota Batam, yang jumlah pengurus DPP hingga DPC kota di Batam hampir 200 orang. Pelantikan diawali dengan tarian persembahan Minangkabau, lalu dilanjutkan silek pembukaan dari ratusan pendeka dan penari yang merupakan anak anak muda di Minang yang merantau di Batam.

Pelantikan Gema Minang

 

Prosesi pelantikan Pengurus Gema Minang dilantik oleh H Erwin Ismail selaku Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam didampingi M Al Ichsan, Ketua Harian IKSB Kota Batam.

Sedangkan, Tokoh Muda Minang yang dilantik dan selaku Ketua Gema Minang Kota Batam periode 2017- 2022 Selaku Ketua Umum​​​​ Antoni Lendra, SE, Sekretaris Umum​​​ Rio Yurisman, S.Kom, MM, ​Wakil Sekretaris I​​​: Lisa Yulia, Wakil Sekretaris II​​​: Boyke Murihanda, SH, Bendarahara Umum​​​: Amri Abdi Piliang, ​Wakil Bendahara I​​​: Nelvi Eriza, ​Wakil Bendahara II​​​: Isral Fuadi, Ketua OKK​​​​​​: Eza Pendri, S.Kom, Wakil​​​​​: Amrizal Fele.

Antoni Lendara menyakini dengan struktur Gema Minang saat ini, diisi oleh orang orang muda yang berpengalaman dibidangnya masing masing. ” Mari kita jaga marwah dan patuh kepada AD ART organisasi. Kawan kawan adalah orang orang yang duduk dan kedepannya diharapkan mampu membesarkan organisasi ini. Mari saling bekerjasama baik sesama pengurus, maupun ke sesama ormas lain di Batam,” kata Antoni Lendara dalam sambutannya.

Kemeriahan dan obat perindu dari hiburan malam pelantikan adalah, penampilan seni dan budaya serta lagu gamat Minang, dimana mampu mengajak pengurus dan penonton berjoget bersama. Secara khusus M Al Ichsan selaku Ketua Harian IKSB dan Pantia Pelaksana Pelantikan IKSB dan Gema Minang menyampaikan ucapan terima kasih kami kepada seluruh Panitia Acara Bersama Pengukuhan IKSB dan Pelantikan Gema Minang, Pemerintah Kota Batam, Pemerintah Daerah Prov Kepri, Pemerintah Prov Sumbar, Pemda Kota / Kab se Sumatera Barat, DPRD Batam & Kepri, LKAM Sumbar, LAM Batam, Kapolresta dan Kapolsek Batam Kota, Camat, Lurah hingga Satpol PP dan Tim Pengamanan Acara dan Even Organizer acara Sumatera Barat EXPO 2017.

” Kepada Niniak Mamak, Cerdik Pandai, Alim Ulama, Bundo kanduang suluah bendang dalam nagari, Pemuda Pemudi, Pendiri IKSB, Dewan Penyantun, Dewan Penasehat, Dewan Pengurus IKSB, Ketua dan Jajaran IK Kab Kota se Sumbar, Pendiri Gema Minang, Dewan Dewan Gema Minang, Pengurus Gema Minang, Rang Mudo, Jajaran Pengurus Bundo Kanduang, Cabang Cabang Kecamatan Gema Minang dan Bundo Kanduang, IKSB KIBP, ARM, CMB, Rambers, Spartaxs, FK Bumi, RMB dan lain nya yang tersebutkan diatas, kami ucapkan terimakasih,” tulis M Al Ichsan mewakili seluruh pengurus dan pantia acara.

Berikut Koleksi Video yang direkam oleh WartaKepri.co.id/WartaKepriTV :

Video 1

Video 2

Editor : Dedy Suwadha Sikumbang

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN