47 KUBE dan 400 UEP Terima Bantuan Rp 1,7 M, Bupati Minta Tim Pendamping Ikut Mengawasi


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Pesisir dan KUBE sebesar Rp 1,7 Milyar kepada 47 KUBE dan 400 UEP di Kabupaten Bintan. Hal tersebut dilakukan pada saat Agenda Kegiatan Pembinaan UEP Pesisir dan KUBE di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis pagi (16/11/2017).

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa hal ini merupakan suatu program yang sangat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Dimana, komitmen Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat untuk secara bersama-sama dalam usaha pengentasan kemiskinan.

” Ini usaha bersama, dimana Pemerintah menginginkan pengentasan kemiskinan melalui berbagai program yang dapat menyentuh langsung seluruh lapisan masyarakat. Kita juga bersyukur, beberapa waktu lalu menerima informasi dari BPS Kabupaten Bintan bahwa Tingkat Kemiskinan mulai dari Tahun 2015, 2016 dan 2017 mengalami penurunan dari 6,4% menjadi 6,01%,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga menuturkan bahwa kiranya masyarakat yang menerima bantuan tersebut hendaknya dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

” Gunakan dan manfaatkan semaksimal mungkin bagi kepentingan kemajuan usaha perekonomian masyarakat. Kita juga meminta, agar para pendamping KUBE mampu menjalankan tugas dengan memberikan bimbingan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya saat menyerahkan Bantuan disaksikan Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah Pesisir, Pulau Pulau Kecil dan Perbatasan Antar Negara Kemensos RI Ibu Akifah Elansari, Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, Ketua DPRD Kabupaten Bintan Nesar Ahmad dan Pimpinan BNI Cabang Tg Pinang Nasri Indra.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharudin mengatakan bahwa Tahun Anggaran 2017, melalui Dana APBN dalam Program penanganan Fakir miskin, dari total 47 KUBE dan 400 UEP yang diserahkan dengan rincian; Kube APBN Pedesaan berjumlah 23 KUBE dengan total anggaran Rp 444 Juta, Kube APBN Jasa e Warong dengan total 4 KUBE dengan Anggaran Rp 120 Juta, KUBE Dekon Perdesaan 20 KUBE dimana masing-masing menerima Rp 20 Juta dan total anggaran Rp 400 Juta serta KUBE UEP Pesisir berjumlah 400 UEP dimana masing-masing menerima Rp 2 Juta Rupiah dengan total keseluruhan berkisar Rp 800 Juta.

” Selain itu kita menyerahkan bantuan Ritalahu sebanyak 75 Rumah melalui Anggaran APBN sebesar 1,125 Milyar Rupiah , dimana setiap rumahnya menerima Anggaran berkisar 15 Juta Rupiah ” tutupnya.(*)

Sumber: Humas Bintan

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES