Nongsa Resort Batam Gelar Ruggedian Asia Obstacle Fun Race April 2018

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Turi Beach Resort kembali mengadakan event skala internasional, kali ini berkolaborasi dengan Asian Sport Group (ASG) dalam Ruggedian Asia Obstacle Fun Race 2018 – Batam’s First Obtacle Fun Rase Be Part Of This Fun Event White Your Family & Friends !, yang akan diadakan di Nongsa Resort Batam, Nongsa – Batam.

Ruggedian Asia Obstacle Fun Race adalah lomba lari halang rintang, yang berfokus pada Lifestyle Toruisme dan Tamarin Santana Golf & Footgolf Club, di kelola oleh ASG Singapura yang mana telah berdiri dari tahun 2008, dengan 9 kantor yang tersebar di kota-kota Asia.

Dalam konferensi pers yang dihadiri oleh Direktur Nongsa Resort, Dinas Parawisata Provinsi Kepulauan Riau, Chief Executive Office Asian Sports Group Singapura, GM Turi Beach Resort, GM Grand i Hotel, dan tamu undangan serta awak media  di Grand I Hotel, Nagoya РBatam. Kamis, (16/11)2017)

Pada pembukaan konferensi pers, selaku General Manager Sumantri Endang mengatakan, kami sangat senang dikaitkan pertama kalinya di Batam, dan ini akan menjadi acara olahraga skala besar pertama yang mempromosikan perspektif pariwisata gaya hidup Batam.

“kami melihat Ruggedian Asia Obstacle Fun Race ini, sebagai kesempatan yang sangat penting untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan lokal dan mancanegara khususnya,” terangnya

Ruggedian Asia Obstacle Fun Race yang mana di konsep kedalam sebuah event komunitas antar bangsa, dan event ini telah menjadi kisah sukses di Negara India, China dan tampil baik di Malaysia, Thailand serta Vietnaml.

Dimana peserta yang mengikuti lomba diajak bersenang-senang dalam balapan, menjadi kotor serta menjadi basah, dengab 14 rintangan yang berbeda yang harus mereka lewati sebelum mencapai garis finish.

Dan di saat melewati garis finish, ada medali yang indah menunggu untuk diberikan kepada seluruh peserta, selain itu akan ada hiburan menanti setelah pesta balapan, diantaranya musik dan banyak hidangan makanan lokal yang tersaji untuk dinikmati.

Selaku Chief Executive Office ASG Singapura, Adeva K Sonkuny mengatakan, mengikuti event ini dibagi kedalam beberapa kategori, Coorporate, Group, Family, dan Solo, untuk pesertanya dari anak – anak (10 tahun) hingga Orang tua (80 tahun).

“Perlu diketahui, untuk mengikuti event ini sebelumnya peserta harus mengikuti prosedur test kesehatan”. Terangnya

Dan rute/jarak yang ditempuh dalam event ini juga dibagi dalam beberapa kategori, diabtaranya; Rute 3.5 KM, 7.5 KM, dan 15 KM, dan bagi peserta yang menginginkan menatantang dalam event ini dapat mengikuti kategori Rute 3.5 KM, dimana tantangannya dibuat semi militer.

“Event komunitas antar bangsa ini, kita mau untuk pertama kalinya di Indonesia, Nongsa Resor Batam – Provinsi Kepulauan Riau, agar dapat membuang perspektif negatif tentang Batam, dengan membawa keluarga menjadikan Batam sebuah destinasi yang positif”. Harapnya

Selanjutnya pada acara konferensi pers Ruggedian Asia Obstacle Fun Race 2018, dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Asian Sport Group PTE LTD dan Turi Beach Resort, dengan harapan dapat membuat momentum besar untuk Kepulauan Riau khususnya Batam, dalam Life Style Toruisme Sport.

Ruggedian Asia Obstacle Fun Race 2018, event yang berlangsung selama 3 hari yang mana dimulai pada tanggal 27, 28, 29 April 2018, menargetkan 4000 kunjungan wisatawan lokal dan asing, untuk informasi lebih lanjut dan melakukan pendaftaran dapat melalui website di www.ruggedian-asia.com.

(Andi Pratama)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA