Wapres JK akan Disambut Secara Adat Melayu saat Berkunjung ke Lingga


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Lingga, M Ishak mengatakan untuk penyambutan kedatangan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla ke Kabupaten Lingga akan di lakukan secara adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri.

“Secara teknis untuk penyambutan Wapres RI ke Lingga itu dilakukan secara adat oleh LAM Kepri. Karena LAM Kepri lebih mempunyai kewenangan dalam penyambutan secara adat dan juga sekaligus memberi gelar kepada Wapres. Kalau secara kenegaraan itu sudah diatur dalam prosedur tetap (Protap) tersendiri,” kata Ishak, Jum’at (17/11/2017)

Saat ini, terang Ishak untuk di Lingga segala persiapan juga telah disiapkan untuk menyambut kedatangan orang nomor dua RI itu. Mulai dari pendaratannya sampai dengan standar keamanan yang diperuntukkan untuk Wapres.

“Tapi kalau untuk lebih jelas terkait penyambutan dan pemberian gelar, coba tanya ke LAM Kepri. Karena kewenangan penuh berada di mereka,” ujarnya

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan terkait pengamanan untuk kedatangan Wapres, pihaknya hanya mempersiapkan sarana dan prasarana. Karena untuk pengamanan tersebut sepenuhnya di kendalikan oleh Danrem melalui Kodam 1 Bukit Barisan.

“Pada prinsipnya untuk pengamanan wapres itu dikendalikan oleh bapak Danrem. Kita hanya mempersiapkan sarana dan prasarana yang diminta mereka. Cuma kalau untuk situasi di Lingga cukup kondusif jelang kedatangan Wapres,” ujar Ucok singkat.(*)

Sumber: Ravi Azhar

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES