Gubernur Kepri Buka Rakerwil Lira Kepri 2017 di PIH Batam Centre


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun membuka secara resmi kegiatan Rapat kerja Wilayah (Rakerwil) Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kepri Tahun 2017 bertempat di Aula PIH Batam Centre Sabtu (18/11/2017). Hadir Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Presiden Lira, Wakil Presiden Lira, BP Batam, Ormas se Kota Batam.

Gubernur Lira Kepri Budi Sudarmawan di dampingi Wakil Gubernur Lira Vijai Jailani mengatakan Rakerwil Lira Kepri 2017 ini amanat undang-undang amanat anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/RT) ini merupakan Tahunan dari organisasi Lira.

Menurut dia, Rakerwil Lira 2017 ini, karena di dalam amanat anggaran dasar itu Rakerwil itu dilakukan untuk pertama mengevaluasi program kerja yang sudah berjalan. Kemudian kedua menentukan akan membahas program kerja 1 tahun kedepan,”katanya.

Budi juga menjelaskan, bahwa yang kita harapkan dalam membahas mengenai rekomendasi-rekomendasi terhadap situasi politik hukum sosial budaya yang ada di Kepri ini. Termasuk disetiap Kabupaten kota yang ada di Kepri dengan adanya politik hukum segala sesuatu yang paling saat ini agak panas kan masalah wakil gubernur dimana masih kekosongan.

Tetapi dalam hal ini wakil gubernur yang terpilih itu adalah harus satu arah untuk pemikiran dengan pak Gubernur nanti. “Jadi, kita minta segera secepatnya terpilih wakil gubernur yang yang bisa mendampingi Bapak Gubernur Kepri Nurdin Basirun Tahun ini,”pintanya.

Tapi didalam Rakerwil ini diikuti sekitar 100 orang dan 100 orang anggota karena akan mempengaruhi kinerja jadi yang memang betul-betul bisa membantu saya. Rakerwil Lira Kepri bukan membuat ketidaknyamanan kita tidak mau wakil gubernur itu terbitkan.

Rakerwil ini dikatakan sebagai sebuah lembaga swadaya yang harus paham situasi politik yang terjadi, tetapi dalam hal ini dilakukan partai politik ataupun tidak berpolitik yang harus dihadapi. Budi menambahkan, Saat ini kemitraan atau hubungan yang baik antara kami dengan Pemprov Kepri cukup bagus. Artinya di sebagai lembaga ini positif yang baik. “Jika ada dilembaga kita ini mengarahkan negatif siap untuk mengkritisi, agar bisa melakukan situasi positif,”ulasnya.

Budi Menegaskan, kita juga harus siap memberikan suatu upaya atau solusi, Apa itu permasalahan contohnya saat ini permasalahan wakil gubernur kan sudah lama sudah panjang perjalanan. “Karena memberikan solusi dengan tadi yang saya sampaikan tadi bahwa saya wakil gubernur, kalau bisa yang memang seirama servisi dan saya jalannya searah dengan program kerja pak gubernur,”tegasnya. (*)

Sumber: Taufik Chaniago

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES