Menpora Telah Deklarasikan Hari Bersepeda Nasional Setiap 19 November

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, SRAGEN – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah mendeklarasikan Hari Bersepeda Nasional (HBN) yang jatuh Minggu (19/11). Deklarasi ini akan segera disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo.

Deklarasi Hari Bersepeda Nasional ditetapkan seiring dengan berakhirnya program Gowes Pesona Nusantara 2017 di Sragen, Jawa Tengah, Minggu (19/11) siang.

“Dorongan dari komunitas bersepeda dalam penetapan HBN kepada saya akan segera disampaikan kepada Bapak Presiden untuk menjadi ketetapan bersama semoga akan ada Inpres atau Keppres,” kata Menpora.

Momentum ini, lanjut Menpora, sebagai tindak lanjut atas kebiasaan Presiden membagikan sepeda kepada masyarakat.

“Ini merupakan menindaklanjuti terkait kebiasaan Bapak Presiden membagi-bagikan sepeda dengan bersepeda secara nasional lebih dari itu kita coba tetapkan satu hari bersepeda nasional, pimpinan daerah harus memberi contoh baik melalui peraturan bupati atau lainnya,” terang Imam.

Gerakan ini bertujuan untuk memasyaratkan aktivitas bersepeda sekaligus meningkatkan gairah menjadi atlet sepeda. Apalagi sepeda merupakan salah satu cabang bergengsi di Olimpiade.

Sebelumnya, Menpora juga melakukan penyerahan sepeda Marta Murpeni salah satu atlet Gowes Pesona Nusantara 2017.

Sepeda ini akan disimpan di Museum Olahraga Taman Mini Indonesia Indah (TMII) karena sukses mencetak rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) setelah berhasil menempuh jarak 5.124 km untuk mengelilingi nusantara. (CNN/d)

Sumber: HarianSIB

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA