Penampakan dan Penjelasan Pihak Toyota Astra terkait Laka Fortuner Milik Setnov


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah memeriksa pihak Agen Pemegang Merek (APM) Toyota Astra Motor (TAM).

Pemeriksaan dilakukan terkait kecelakaan Toyota Fortuner B 1732 ZLO dan menabrak tiang listrik, yang dialami tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP, Setya Novanto di Jalan Permata Berlian RT 02 RW 02 Kelurahan Grogol Utara, Kebayoranlama, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) pukul 18.30.

Pihak Toyota menegaskan kendaraannya, Toyota Fortuner, telah dilengkapi dengan fitur keselamatan.

“ Kami prihatin setiap ada pengguna kendaraan Toyota yang kecelakaan. Toyota melengkapi fitur keselamatan aktif dan pasif, ada rem ABS, anti lock back system supaya biar roda tidak terkunci, untuk meminimalisir celaka terhadap korban,” kata Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor, ketika dikonfirmasi, Senin (20/11/2017).

Lanjut Rouli, mobil Fortuner, memiliki berbagai keunggulan. Khususnya pada sistem keamanan.

“Fitur itu berkembang, di zamannya sudah lengkap. Punya air bag kiri kanan. Soal keselamatan, safety belt yang terutama,” jelasnya.

Sistem keselamatan air bag tersebut, berupa Supplemental Restraint System (SRS). Yaitu fitur keamanan yang dipasang di mobil, yang berfungsi untuk melindungi daerah kepala, leher, dan dada.

“Suplier air bag nggak banyak, misalnya kendaraan berhenti tiba-tiba itu akan menggerakkan air bag ke luar. Tapi sensornya dibuat sedemikian rupa akan bekerja pada saat membutuhkan sistem yang aktif,” jelasnya.

Pihaknya pun mengaku memberikan keterangannya jika kepolisian memintanya. Yaitu untuk melakukan investigasi atas kecelakaan yang menggunakan Toyota Fortuner tersebut.

“ Sebetulnya kami siap jika polisi meminta bantuan keahlian Toyota. Kebetulan sudah ada permintaan hari Jumat, kami sudah kirim tim memeriksa kendaraan itu. Jadi kami memeriksa hasilnya akan disampaikan ke polisi,” jelasnya.(*)

Sumber: tribunnews.com

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES