Safari Subuh di Pulau Penyengat, Gubernur Tinjau Lapangan Bola hingga Sekolah


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Diawali Subuh di Penyengat, Gubernur Tinjau Proyek-proyek

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan sarana dan prasarana yang bagus akan mendukung lahirnya bibit-bibit terbaik suatu daerah. Tidak hanya untuk olah raga, sarana pendidikan juga harus dalam kondisi yang menunjang proses belajar mengajar dan mengembang kreativitas.

“Pemerintah selalu mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia Kepri di segala bidang. Kita dukung dengan memberikan sarana prasarana terbaik agar lahir bibit-bibit yang bagus,” kata Nurdin saat meninjau lapangan sepakbola di Pulau Penyengat, Selasa (21/11/2017) pagi.

Nurdin yang saat itu didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan Asisten Administrasi Umum Mohammad Hasbi sejak Selasa subuh sudah melakukan aktivitas bersilaturahmi dan meninjau sejumlah proyek.

Aktivitas bermula dengan Safari Subuh di Masjid Sultan Penyengat. Setelah shalat dan bersilaturahmi dengan masyarakat, Nurdin langsung meninjau lapangan sepak bola yang direncanakan akan dibangun stadion mini.

Gubernur sangat mendukung kawasan ini dijadikan stadion mini untuk pengembangan bibit olah raga. Dia ingin pembangunan itu segera mungkin diselesaikan.

“Akan banyak manfaat untuk masyarakat dan generasi muda jika sarana olah raga sudah tersedia,” kata Nurdin.

Sebelum meninggalkan Pulau Penyengat, Nurdin berziarah terlebih dahulu. Selain itu, Nurdin melihat progres rehabilitasi pelabuhan Pulau Penyengat. Tampak Nurdin berbincang-bincang dengan Sekda Arif. Pesan Nurdin agar pembangunan harus cepat dan tepat waktu serta sesuai dengan yang direncanakan.

Nurdin kemudian melihat progres pembangunan di Pelantar II, Tanjungpinang. Apalagi belum lama ini Nurdin melakukan pemancangan tiang untuk revitalisasi pembangunan kawasan pelantar. Dengan infrastruktur pelabuhan yang semakin baik, arus barang, orang akan semakin lancar. Nurdin juga melakukan dialog dengan buruh pelabuhan.

Gubernur dan rombongan kemudian melakukan peninjauan ke SMA Negeri 7 di kawasan Senggarang. Melihat gedung yang belum selesai tapi sudah langsung dimanfaatkan untu proses belajar mengajar, Nurdin memberi motivasi kepada para guru dan murid-muridnya. Walau kondisi sekolah belum selesai 100 persen,

Nurdin mengingatkan para pelajar untuk tidak kendor semangatnya. Ke depan, seiring perjalanan waktu, sekolah-sekolah di Kepri akan semakin baik. Karena Nurdin memang berkomitmen pendidikan di Kepri, semakin hari harus semakin meningkat sarana dana prasarananya.

“Belajarlah yang rajin, biar bisa menjadi orang yang sukses terhadap orang tua dan bangsa,” kata Nurdin.

Nurdin menegaskan kepada guru-guru kelas supaya peralatan peralatan yang sudah ada dan dibeli itu bisa digunakan, jangan dipajang saja. Nurdin beserta rombongan melanjutkan lagi perjalanannya dan meninjau Sekolah Menengah Kejuruan Pelayaran (SMKP) 5 Tanjungpinang.

Di SMKP 5 ini Nurdin melihat pembangunan sekolah belum juga rampung 100 persen. Nurdin kembali menegaskan untuk pembangunan SMKP 5 ini harus segera dipercepat pembangunannya. Karena salah satu penunjang kecerdasan masa depan anak didik yang lebih baik adalah infrastruktur sekolah yang menunjang. (*)

Sumber: Fir/HumasKepri

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES