100 Pelajar SMA dan SMK se-Karimun Diingatkan Bahaya Pergaulan Bebas


DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebanyak 100 Siswa-siswi SMA dan SMK se-Kabupaten Karimun mengikuti bimbingan pra nikah dan pernikahan usia dini yang diselenggerakan oleh Bagian Kesejahteraan dan Kemasyarakatan (Kesra) Setda Kabupaten Karimun di Aula Masjid Agung Karimun, Kamis (23/11/2017).

Ketua Panitia Pelaksana, Baginda Malim Siregar mengatakan, tujuan dilakukan bimbingan pra nikah dan pernikahan dini bagi kalangan siswa-siswi untuk memperkecil tindakan pernikahan pada usia dini.

“Bimbingan pra nikah ini bertujuan untuk mencegah agar pernikahan dini tidak terjadi di kalangan siswa-siswi. Pernikahan dini biasanya berawal dari bebasnya pergaulan tanpa adanya pengawasan dari orang tua, dengan bimbingan ini dapat membuka pola fikir para pelajar,” kata Malim.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang diwakili Asisten I Sensissiana mengatakan, untuk mencegah terjadinya pernikahan dini dikalangan pelajar perlu dilakukan bimbingan seperti ini.

“Sungguh sangat disayangkan pergaulan anak-anak remaja sekarang, seperti tidak adanya batasan dan larangan, untuk itu kita sebagai orang tua dapat memberikan pengetahuan tentang hal tersebut, agar mereka memiliki pandangan apa yang terjadi ketika mereka melakukan hal seperti itu,” kata Sensissiana.

Ia berharap komunikasi yang terjalin antara orang tua dan anak dapat terjalin dengan baik sehingga apa yang terjadi pada anak, anak dapat menceritakan apa yang menjadi permasalahan mereka, oleh karena itu peran aktif orang tua sangat dibutuhkan. (ian)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13


Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM