35 Wartawan se Kepri Ikuti UKW Angkatan ke 9 PWI Kepri di Pemko Batam


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sebanyak 35 wartawan se Kepri mengikuti Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) angkatan ke 9 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri di Lantai 4 Gedung Pemko Batam. Hadir lima penguji dari Dewan Pers, dan Penguji dari PWI Pusat, Sabtu (25/11/2017).

Jumlah wartawan yang ikut UKW sebanyak 35 orang dan terdiri dari 21 orang wartawan Muda, 7 orang wartawan Madya dan 7 orang wartawan Utama.

Adapun nama tim penguji dari PWI Pusat antara lain : Hendry CH Bangun Dewan Pers Pusat Bidang Kompentensi Wartawan, Sasangko Tedjo dan Rita Sri Hastuti Wakil PWI Pusat, ditambah Dwikora Putra Anggota Penguji dari Bali, serta Iskandar IKZ penguji dari Lampung.

Kegiatan UKW ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 25 -26 Nopember 2017. Pada setiap sesi mareri yang diberikan tim penguji, peserta langsung ujian atau test tertulis. Kemudian hari terakhi para peserta akan diuji wawancara dan jejaringan terhadap relasi yang di jadikan narasumber.

Ketua Pelaksana UKW, Yunus Suchari mengatakan, uji kompetensi ini menjadi prioritas organisasi sehingga harus mendapat dukungan seluruh pengurus provinsi PWI.

“Kami pengurus PWI di daerah menemui kendala menyelenggarakan uji kompetensi, yakni pendanaan tetapi sudah menjadi tanggungjawab pengurus mencari solusi, disamping adanya dukungan dari pihak, ” kata Yunus Suchari yang akrab disapa Yos.

Ditambahkan Yos untuk uji kompetensi penting untuk memastikan wartawan anggota PWI memiliki kapasitas sebagai sosok yang pantas dan mumpuni untuk menyandang profesi kewartawanan.

Data PWI, hingga 2017 sudah tercatat 286 orang dinyatakan kompeten se- Kepri sebagai jurnalis, yang dibagi menjadi tiga kategori, yaitu wartawan muda, wartawan madya, dan wartawan utama.

“Jumlah 286 wartawan yang lulus uji kompetensi itu masih jauh dari jumlah wartawan anggota PWI se Kepulauan Riau”, tutur Yos Suchari.

Kegiatan ini disponsri oleh Polda Kepri, Pemprov Kepri, Pemko Batam, BP Batam, PLN Batam, ATB Batam, sejumlah Media di Kepri. (*)

Editor : Dedy SWD

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES