Wow..Keindahan Pantai Sisi Natuna Dianugerahi Piala Pesona Indonesia 2017

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Pantai sisi Inikah Syurga jatuh di Natuna? Sepenggal tulisan pernah muncul media detik com rubrik traveling sehingga menyihir para pembaca untuk melihat menelusuri keindahan alam Natuna sungguh nyata Pantas Sisi Serasan.‎

Anugrah itu terwujud atas Raihan Juara 3 kategori Pantai terbersih terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2017 diselenggarakan Kementerian Pariwisata.

Tampak terlihat dari foto Sekretaris Daerah Kabupaten Wan siswandi mewakili Bupati Natuna naik ke pentas menerima piagam penghargaan sebagai pantai terbersih pada Puncak acara ajang pesona Indonesia 2017.

“Kita bersukur ya bisa menjadi juara 3 , namun yang membuat saya berpikir keras, kenapa kita hanya punya kesempatan ikut satu kategori saja, tampat nyelam kita punya, kulinner kita ada, tempat sejarah unik kita punya,” ungkap Eerson menjawab wartakepri.co.Id usai menerima penghargaan juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2017, di Studio Metro TV, Jakarta, Sabtu (25/11).

Kategori Lomba pantai terbersih yang ikuti oleh Sepuluh kabupaten dan kota ini menggunakan poling sms terbanyak dari masyarakat, dengan hasil Pantai Sisi Natuna raih juara tiga setelah Kota Jambi sebagai Pemenang dan aceh juara Dua.

Di ajang pesona indonesia tahun 2017 tersebut terdapat 15 kategori yang dilombakan dari Destinasi terfavorit hingga kulliner terfavorit, dan ini membuat cambukan keras buat sektor wisata Natuna.

Untuk capai target tersebut, Erson tetap berharap lima unsur pembangunan komponen pariwisata pemerintah, bisnisman, akademisi, media masa dan komunitas agar terus bersinergi untuk pencapaian yang maksimal.

“Penghargaan yang kami terima ini merupakan hasil kerja sama masyarakat dengan Pemerintah kabupaten Natuna dan pihak Media sosial dan insan Pers selalu publikasikan wisata Natuna hingga kenal publik.

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih tentu raihan menjadi juara pada Anugerah Pesona Indonesia 2017 ini akan menjadi pendorong dan motivasi untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di natuna,” ujar Erson Gempa.

Kita akan terus berusaha keras, agar wisata kita tidak hanya mendapat berbagai piala penghargaan, namun juga mendapat penghargaan dihati para turis, agar selalu ingin berkunjung ke Natuna”, tutup Erson.

Pada kesempatan sama, Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara mengatakan, anugerah pariwisata yang digelar untuk kali kedua itu bertujuan untuk memacu seluruh daerah mengembangkan kekayaan alam, kuliner dan tradisi melalui kemasan pariwisata.

Sektor ini bisa memberikan banyak dampak positif kepada daerah selain pemasukan untuk kas daerah juga dapat mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah termasuk usaha kreatif.

“Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.Ujarnya.

Disamping itu sambung dia,penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

“Ajang seperti ini harapannya dapat melahirkan 3 hal yaitu calibration atau penyesuaian pelayanan dengan standar internasional, kemudian confident atau kepercayaan daerah atas sektor pariwisatanya bisa terus bertumbuh, dan terakhir yaitu credibility atau pengakuan atas prestasi daerah yang bisa memupuk semangat lebih tinggi lagi untuk mengembangkan industri pariwisata lokal,” paparnya.

Dia mengatakan, Kementerian Pariwisata memberikan apresiasi kepada seluruh daerah yang mendapatkan voting tertinggi dari 15 kategori pada Anugerah Pesona Indonesia 2017.

Tentunya piala yang diraih sebagai pertanda juara dari tiap-tiap kategori harus dijadikan modal dan kepercayaan diri masyarakat serta pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata ke depannya.

Anugerah Pesona Indonesia 2017 mempertandingkan 15 kategori dan berhasil menyedot perhatian masyarakat lokal dan internasional dengan jumlah voters sebanyak 213.820 atau meningkat 4 kali dibanding perhelatan serupa pada 2016.

“Kenaikan jumlah suara tersebut juga dibarengi dengan kenaikan jumlah voters dari luar negeri seperti Amerika Serikat, Singapura dan Belanda sebanyak 5.445 suara atau naik 26% dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, Kementerian Pariwisata akan membantu daerah yang ingin meningkatkan kualitas pariwisata yang telah berkembang dan baru dikembangkan.

Pasalnya hal tersebut sejalan dengan usaha pemerintah pusat yang tengah gencar memacu pertumbuhan sektor pariwisata.

“Kemenpar mengucapkan selamat semoga semakin giat dan semangat dalam mengembangkan pariwisatanya di daerah masing-masing.

Kemenpar akan mendukung kegiatan serupa semoga ke depan bisa lebih mendukung perkembangan pariwisata Indonesia,” tutupnya. (*)

rikyrinovsky

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DPRD BATAM
 Warta Kepri
SMART FREN
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA