Paska Terbakarnya Pasar Kampung Cina, Pasokan Sembako Masih Aman di Daik Lingga

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Paska kebakaran dini hari masih terlihat asap yang keluar dari puing-puing bangunan pemukiman yang juga merupakan tempat usaha warga kampung cina pasar Daik Lingga sudah ludes dilahap api.

Kebakaran yang terjadi pada Selasa malam 28/11/2017 dari pukul 00:45 wib – 07:30 pagi masih terlihat kepulan asap yang masih mengandung api dan terus di upayakan memadamkan api sampai ke akar-akarnya oleh tim Damkar Pemkab Lingga yang dibantu warga sekitar

Berdasarkan hasil pantaun awak media Wartakepri.co.id di lapangan akibat dari kebakaran menghanguskan sekitar 56 bangunan rumah yang sekaligus tempat usaha warga pasar kampung cina Daik Lingga, tidak ada yang tersisa melainkan puing-puing bangunan yang sudah menjadi arang.

Sejauh ini belum tahu kerugian yang di alami warga kampung Cina Daik Lingga, korban yang rumahnya mengalami langsung kebakaran di pekirakan 80 jiwa, namun tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, kerugian matrial miliarn rupiah.

Terlihat beberapa warga korban kebakaran yang kembali mencari harta benda mereka di bangunan mereka yang sudah rata dengan tanah. Suasana haru menyelimuti satu-satunya pasar utama yang berada di Kampung Cina Kota Daik Lingga, ada yang hanya bisa menyelamatkan sehelai baju di badan.

Warga menangis histeris seakan tidak percaya dengan musibah kebakaran yang terjadi, dan korban musibah kebakaran kini mengungsi ke pemukiman sanak famili mereka.

Karena pasar yang terbakar adalah pasar utama di Lingga, belum diketahui apakah akan berdampak kepada pasokan sembako akan terkendala di wilayah Ibukota Lingga.

” Belum terlihat ada ganggung pasokan sembako untuk wilayah Ibukota Lingga. Semoga saja tidak berpengaruh di hari berikutnya,” ujar seorang warga.

Dengan kejadian kebakaran terlihat posko-posko bantuan dari ormas mulai berdatangan, salah satunya dari KNPI Kabupaten Lingga yang membuat posko bantuan bencana kebakaran di seketariat KNPI yang tidak jauh dari tempat.(*)

Tulisan: Ravi Azhar

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA