Irjen Didid Widjarnadi Resmi Jabat Kapolda Kepri


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, bertindak sebagai inspektur upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap 3 orang Kapolda dan 2 orang pejabat Polri di Rupatama Mabes Polri, Rabu (29/11/2017) pagi.

Upacara sertijab ini sesuai dengan surat telegram Kapolri nomor ST/2750/XI/2017 yang diteken oleh Asisten bidang SDM Kapolri, Irjen Arief Suliatyanto dan diterbitkan pada tanggal 16 November 2017 lalu.

“Sumpah saudara disaksikan semua yang hadir disini, dan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Jika saudara melanggarnya, maka akan jadi konsekuensi pribadi saudara di dunia dan akhirat,” kata Tito kepada para Jenderal yang sertijab.

Dalam telegram Kapolri tertulis bahwa jabatan Kapolda Kepri yang diemban Irjen Pol Sam Budigusdian diberikan kepada Irjen Didid Widjarnadi yang sebelumnya bertugas di Lemhanas Polri. Jenderal Sam sendiri selanjutnya ditugaskan di Lemhanas.

Irjen Muktiono yang menjabat sebagai Kapolda Sulsel mendapat promosi jabatan sebagai Koorsahli Kapolri menggantikan Irjen Iza Fadri yang dipersiapkan jadi Dubes Myanmar dan dimutasi sebagai Anjak Utama Bidang NCB Interpol Indonesia Divisi Hubungan Internasional Polri.

Posisi jabatan Kapolda Sulsel diisi oleh Irjen Umar Septono yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsabhara Baharkam Polri. Ia digantikan oleh Irjen Sudjarno yang sebelumnya bertugas sebagai Anjak Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Kapolda Kalbar Irjen Erwin Triwanto diganti oleh Brigjen Didi Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kepri. Irjen Erwin Triwanto dimutasi sebagai Anjak Utama Bidang Akpol Lemdiklat Polri.

Brigjen Sistersins Mamadoa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuslitbang, digantikan oleh Kombes Indro Wiyono yang sebelumnya sebagai Sesputlitbang Polri. Brigjen Sistersins Mamadoa dimutasi menjadi Anjak Utama Bidang Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

Kemudian, Kombes Budi Widjarnako yang menjabat Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) Polri digantikan oleh Kombes Yudi Amsyah. Kombes Budi dipromosikan sebagai Wakapolda Bengkulu. (*)

Sumber : Detik.com

Note : Foto bukan terkait berita

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES