Kurir 5 Kilo Shabu dan 1.900 Butir Inex Diciduk Polisi


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang mengekspos penangkapan 2 orang kurir narkoba yang membawa 5.6 kilogram shabu dan 1.900 butir ekstasi, Rabu (29/11/2017).

Mereka adalah Ah (31) dan An (24) yang ditangkap sekitar pukul 00:30 WIB di perairan Tanjungpinang pada hari Senin, 27 November 2017 lalu.

Di perairan, keduanya tampak seperti sedang memancing. Sebab, pada perahu yang mereka bawa, terdapat sejumlah alat pancing.

“Kurir Ah adalah warga Dabo, dan An warga Berakit. Mereka ditangkap karena membawa narkotika,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro.

Kata Kapolres, penangkapan kedua pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat. Kemudian, 2 orang anggota ditugaskan melakukan pengintaian terhadap pelaku.

“Mereka ditangkap oleh Wakapolres Kompol Andy Rahmansyah dan Kasat Narkoba AKP Muhammad Djais,” ungkapnya.

Setelah ditangkap, sambung Kapolres, tersangka mengaku bahwa narkoba yang dibawa tersebut bukan untuk dipasarkan di Tanjungpinang. Tapi akan diedarkan di daerah lain.

Kedua tersangka terancam hukuman penjara seumur hidup atau minimal 6 tahun penjara karena telah melanggar Pasal 112 Ayat (2) juncto Pasal 132 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Paling lama 20 tahun dan denda sebesar Rp 10 miliar,” pungkasnya. (*)

Sumber : Kejoranews.com

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES