Data BPS 2016, Bisnis Kuliner dan Perdagangan Mencapai 81.447 Usaha


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, mengadakan Sosialisasi Hasil Listing Sensus Ekonomi 2016 dan Focus Group Discussion Kegiatan Statistik Sektoral, Kamis, (30/11/2017).

Dalam kegiatan sosialisasi dihadiri oleh, Kepala BPS Kota Batam, Pejabat Pemerintah Kota dan Provinsi beserta beberapa perwakilan dari Perusahaan swasta, yang diselenggarakan di PIH Hotel, Batam Centre – Batam.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam Drs. Rahyudin, M.Si mengatakan, dari hasil survey/pendataan yang dilakukan dari bulan Mei 2016 dan selanjutnya pada bulan Agustus – September 2016.

“Terdapat 81.447 usaha dimana sektor yang paling banyak di dominasi pada usaha Perdagangan, Penyedia Makanan/Minuman (Hotel, Restoran, Cafe, warung tenda, dll), dan Industri pengolahan,” katanya.

Dimana 36.31,% terdapat usaha pada bangunan khusus tempat usaha (kawasan industri, dll) dan 63.69% terdapat usaha selain pada bangunan khusus tempat usaha (pemukiman, pinggir jalan, dll).

“Kota Batam, memberikan kontribusi sebesar 52.37 %, dan penyerapan tenaga kerja banyak pada Industri pengolahan, Penyajian makanan/minuman,” terangnya.

Lanjut, Drs. Rahyudin, M.Si menambahkan kita harapkan kedepannya tidak ada lagi keragu-raguan dalam memberikan data pada kegiatan survey di masing-masing dinas.

“Dan kepada semua dinas dan perusahaan yang menginginkan data BPS dapat datang langsung ke Kantor BPS Kota Batam,” tutup Kepala BPS Kota Batam.(*)

(Andi Pratama)

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES