Susunan Lengkap Drawing Piala Dunia 2018: Spanyol dan Inggris Group Neraka


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Hasil undian Piala Dunia 2018 yang digelar di Moscow, Jumat (1/12/2017) menghasilkan grup neraka seperti yang dihuni oleh Spanyol dan Portugal serta Belgia dan Inggris. Sementara para kekuatan lain seperti Brazil, Argentina, Jerman, atau Prancis relatif berada di grup yang mudah dan tentunya mereka bisa pasang target menjadi juara grup disana.

Apes rasanya memang menaungi keempat negara tersebut. Bagaimana tidak, disaat ada keinginan menghindari negara-negara dengan kekuatan besar, Spanyol dan Inggris yang berada di pot kedua dalam undian tadi harus berada satu grup dengan Portugal dan Belgia. Akan menjadi menarik tentunya bagaimana pertemuan mereka nanti terutama duel Spanyol dan Portugal yang mempertemukan dua negara dari Semenanjung Iberia.

Di sisi lain, juara bertahan seperti Jerman diperkirakan tidak akan menemui kendala terlalu berarti. Mesut Ozil dkk nantinya akan berada di Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Meski ketiganya adalah kekuatan yang tidak bisa disepelekan, namun pengalaman dan kemampuan individu para pemain Jerman masih sangat bisa diandalkan untuk melalui babak ini dengan mulus.

Sementara itu Argentina yang terengah-engah untuk bisa menuju Rusia akan berada di Grup D dengan ditemani tiga kuda hitam. Mereka adalah Islandia, Kroasia, dan Nigeria dimana pada Piala Dunia 2014 lalu, Lionel Messi dkk juga pernah satu grup bersama Nigeria dan harus melalui perjuangan ekstra keras untuk bisa memenangi pertandingan.

Brazil? Kekuatan baru sepakbola Brazil pasca kejadian memalukan di tanah sendiri empat tahun lalu dirasa masih bisa dipakai untuk menguasai Grup E. Swiss, Kosta Rika, dan Serbia diperkirakan tidak akan menjadi hambatan besar bagi Neymar dkk dan rasanya persaingan menarik justru akan terjadi diantara ketiga negara itu sendiri untuk bisa menemani Selecao ke babak berikutnya.

Lantas bagaimana dengan tuan rumah Rusia sendiri? Berada di Grup A, Rusia harus melalui tiga pertandingan yang sulit melawan Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay. Negara terakhir jelas paling difavoritkan disana namun tidak akan mudah juga bagi Rusia untuk bisa mengatasi perlawanan dua negara Arab lain yang punya motivasi besar di ajang kali ini.

Dan berikut adalah hasil drawing Piala Dunia 2018 selengkapnya:

Grup A: Rusia, Arab Saudi, Mesir, Uruguay

Grup B: Portugal, Spanyol, Maroko, Iran

Grup C: Prancis, Australia, Peru, Denmark

Grup D: Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria

Grup E: Brazil, Swiss, Kosta Rika, Serbia

Grup F: Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan

Grup G: Belgia, Panama, Tunisia, Inggris

Grup H: Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES