Asman Abnur Kukuhan Rudi Sakyakirti Jadi Ketua Iluni Unand Kepri 2017 – 2022


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua Umum DPP Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas Dr H Asman Abnur mengukuhan pengurus DPD IKA Unand Provinsi Kepri periode 2017-2022, dan sekaligus di buka workshop IT bertempat di hotel Goodway Batam, Sabtu (2/12-2017).

Rudi Sakyakirti Ketua Iluni Unand Kepri 2017 – 2022

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPP Ika Alumni Unand yang juga Menpan RB RI Dr H Asman Abnur, Ketua DPD Ikatan Alumni Unand Kepri H Rudi Sakyarkiti,SH MH, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri Gusti Raizal Ekaputra, Anggota DPRD Kepri Sukri Farial, Ketua Alumni UNP Zarefriyadi, Ketua Umum Gema Minang Batam Antoni Lendra, Ketua Harian IKSB Batam M AL Ichsan dan para Undangan lainnya.

Ketua DPD Ikatan Alumni Unand Kepri Rudi Sakyarkiti mengatakan bahwa dalam hal ini saya berterima kasih atas amanah yang di percaya untuk memimpin organisasi ini Yang “Mangumpua nan taserak, Manjapuik nan tatingga” akan menggali potensi itu melalui alumni ini .

Semua mahasiswa juga sukses pada prinsipnya akan menjadi alumni juga, di Batam banyak sekali alumni kita terdiri dari teknik,ekonomi dan kedokteran.

Alumni unand Kepri nantinya Mempunyai tugas dan membantu pembangunan yang ada di pemerintahan.

Selanjutnya, kita harapkan dapat menciptakan peluang kerja dan usaha diberbagai bidang usaha seperti pendidikan dan dunia kerja dengan teknologi saat ini dapat mempermudah

” Kita yakin jika seluruh alumni Unand yang ada di Kepri ini kompak dan saling mendukung, maka organisasi kita akan maju. Namun sebaliknya jika tidak ada dukungan dari kita semua maka suatu organisasi akan sulit untuk berjalan,”ujar Rudi saat menyampaikan sambutannya di hadapan para alumni Sabtu (2/12).

Rudi meminta kepada semua alumni untuk dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap masukan serta apa saja yang menjadi kendala. Program kerja juga akan segera dibuat yang bertujuan untuk menerima masukan khususnya kalau misalnya yang bekerja kita bisa upayakan.

” Tapi harus ada skil yang harus kita bawa jika ingin bekerja. Kalau tidak ada skil maka sulit mendapatkan pekerjaan nantinya kalau hanya mengandalkan ijazah aja tidak bisa,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Alumni Unand Pusat Dr H Asman Abnur Menyebut dengan pelantikan ikatan Alumni Unand Kepri ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap suatu organisasi.

Sebelumnya sudah dilaksanakan juga pengukuhan dibeberapa daerah di Indonesia seperti Surabaya, Aceh, Medan, Bangka Belitung.

Asman menilai jika para alumni Unand mampu menyaingi zaman digital sekarang, maka ksudah maju semua. Seperti saat ini sudah pakai digital baik transportasi, pengiriman uang juga harus melalui cash card jadi tidak ada lagi cash. Semua sudah pakai digital.

Iya juga berpesan kepada alumni, janganlah berharap jadi PNS

” Oleh karena itu Asman berharap tentunya dengan kemajuan era digital tersebut untuk dapat kita kendalikan digital itu jangan kita dikendalikan oleh digital tersebut,”sebutnya.(*)

Tulisan : Taufik Caniago
Editor : Dedy Suwadha‎

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES