TP PKK Bintan Gelar Beragam Lomba Peringati Hari Ibu ke 89


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Dalam rangka memperingati hari ibu ke-89 tingkat Kabupaten Bintan, TP PKK Kabupaten Bintan menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang melibatkan seluruh anggota PKK Kecamatan se Kabupaten. Acara dilaksanakan di Convention Hall Hermes Agro, Km. 25 Kecamatan Toapaya, Senin (4/12).

Kegiatan peringatan HUT Ibu Ke-89 yang seyogyanya akan dilaksanakan dua minggu kedepan. Namun pelaksanaannya dipercepat.

“Dipercepat karena takut berbenturan dengan acara lainnya, maka kegiatan segera kita dilakukan,” kata ketua TP PKK Bintan, Hj. Deby Apri Sujadi.

Tahun ini HUT Ibu ke-89 mengusung tema “Peringatan Hari Ibu sebagai momentum kesetaraan gender dalam rangka peningkatan ketahanan keluarga dan peran perempuan demi mewujudkan generasi cemerlang menuju bintan gemilang”.

Tema tersebut sangat sinkron terhadap program-program yang di gagas oleh Bupati Binntan dimana seluruh kader PKK dituntut untuk dapat mensejahterakan keluarga kita baik dari mutu dan kualitas keluarga.

Baru-baru ini juga pemerintah Kabupaten Bintan telah mendapatkan penghargaan Kabupaten Sehat (Swati Saba Wideda) Tahun 2017 yang diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek.

“Mudah-mudahan prestasi yang telah kita raih dapat kita pertahankan dan dapat juga kita terapkan, karena hidup sehat itu nomor satu,” harap dia.

Selain banyaknya penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Bintan, kader-kader PKK Kabupaten Bintan juga tidak kalah mengukir prestasi juga. Diantaranya Sekretaris Kecamatan Bintan Timur mendapatkan penghargaan tingkat nasional sebagai Gugus Paud serta Ketua TP PKK Bintan utara mendapatkan penghargaan Bunda Paud Kecamatan terbaik.

“Kita tidak hanya berfokus kepada kesejahteraan keluarga namun juga sangat peduli terhadap dunia pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi, S. Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa begitu banyak kegiatan-kegiatan yang yang dilakukan TP PKK Kabupaten Bintan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat terutama dalam rangka membantu program-program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Bersama TP PKK dan organisasi wanita lainnya dengan kita terus bersinergi. Apa yang akan kita perbuat untuk Bintan akan dapat dicapai untuk generasi kedepan yang lebih baik,” ujar dia.

Dengan Memperingati Hari Ibu merupakan momentum untuk bersama, bahwa begitu besar jasa dan peran orang tua terhadap keberhasilan putra dan putrinya.

Bayangkan jika seluruh orang tua mampu menjadikan anaknya sebagai generasi emas, generasi yang mampu bersaing dan mengukir prestasi maka kualitas sumberdaya manusia yang ada didaerah akan dapat maju dan berkembang.

“Begitu banyak prestasi yang diukir tentunya dapat dijaga, dirawat agar Bintan melalui organisasi wanita yang ada dapat terus merajut prestasi yang tiada henti untuk generasi kedepan,” tuturnya.

Adapun pemenang pemenang kategori yang diperlombakan dalam peringatan Hari Ibu Ke-89 yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Bintan antara lain :
Lomba Devile Juara 1 diraih Kecamatan Tambelan, Lomba Stand Up Komedi diraih Kecamatan Tambelan, Fashion Show Juara 1 diraih oleh Kecamatan Teluk Sebong Serta Lomba menyanyi Golden Memory juara pertama diraih oleh kecamatan Toapaya

Selain memberikan penghargaan kepada kader-kader yang telah mengikuti ajang perlombaan, TP PKK Kabupaten bintan juga memberikan penghargaan kepada 10 lansia berprestasi dari setiap utusan kecamatan dan memilih Ibu lurah Kawal sebagai Miss MotherDay kabupaten bintan tahun 2017. (*)

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES