Hati-hati! BMKG Keluarkan Peringatan Dini di Perairan Natuna dan Anambas


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam menginformasikan peringatan dini adanya potensi peningkatan angin kencang serta gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna – Anambas dan sekitarnya pada hari ini, Jumat (8/12/2017).

Adanya daerah pusaran angin di sebelah Barat pulau Kalimantan, menyebabkan terbentuknya belokan angin di sekitar wilayah Kepulauan Riau. Akibatnya, banyak massa udara yang terkonsentrasi di daerah tersebut. Hal ini sangat berpotensi menumbuhkan banyak awan di wilayah Kepulauan Riau.

Nilai kelembapan udara di lapisan atas yang juga tinggi, semakin menambah potensi dalam pembentukan awan-awan konvektif penyebab hujan. Secara umum, kondisi cuaca hari ini diprakirakan berawan serta berpotensi hujan ringan hingga sedang yang terkadang disertai petir dan angin kencang.

Kondisi ini masih kondusif untuk akivitas transportasi darat dan udara. Sementara untuk transportasi dan aktifitas kelautan, dihimbau agar lebih berhati-hati terhadap angin kencang, gelombang tinggi serta arus laut yang kuat terutama di wilayah perairan Natuna dan Anambas. (rul)

Sumber : Prakirawan BMKG Hang Nadim Batam

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES