Kapal Kargo Diterjang Ombak, 6 ABK Lompat dan Ngapung 7 Jam di Laut


DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Sebanyak 6 orang anak buah kapal (ABK) Kapal KM Berdikari terapung-apung di perairan Kepri selama 7 jam.

Pasalnya, kapal bermuatan sembako yang mereka tumpangi itu terbalik setelah diterjang ombak. Beruntung ada nelayan yang menyelamatkan mereka.

Menurut Kepala SAR Tanjungpinang, Budi Cahyadi, mengatakan bahwa kapal kargo tersebut berangkat dari Tanjungpinang dengan tujuan Pulau Tarempa, Kabupaten Anambas pada Jumat (8/12).

Kemudian, kata dia, dalam perjalanan sekitar pukul 22.00 WIB, kapal KM Berdikari oleng diterjang ombak besar karena cuaca buruk.

“6 kru kapal melompat ke laut menggunakan jaket pelampung setelah merasakan kapalnya oleng diterjang ombak besar. Mereka terapung malam hari selama 7 jam di laut,” terang Budi, Sabtu (9/12/2017).

Lanjut Budi, semuanya ABK itu selamat karena mereka mengenakan jaket pelampung.

Lebih jauh dijelaskan Budi, kapal kargo ukuran 132 GT itu sebenarnya sudah memutar haluan untuk kembali ke Tanjungpinang. Tapi karena cuaca buruk, kapal diterjang ombak yang besar.

Mereka diselamatkan oleh sejumlah nelayan setempat sekitar pukul 06:00 WIB pagi. Lalu, ABT tersebut dievakuasi oleh petugas.

“Semuanya selamat. Kita serahkan mereka kepada pihak perusahaan dan keluarganya,” pungkas Budi. (*)

Sumber : Detik.com

Note : Foto tidak terkait berita

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13


Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM