MenPAN-RB Dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri


DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur di Aula PTIK, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Bintang Bhayangkara Utama merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada tokoh berjasa terhadap perkembangan dan kemajuan Polri.

Jenderal Tito mengatakan, Menteri Asman memberikan kontribusi besar terhadap korps Tribrata tersebut. Salah satu kontribusinya adalah dengan kinerja Menteri PAN-RB yang ‘menggempur’ pelayanan kepolisian menjadi lebih baik.

“Semua pelayanan di Polres dicek oleh beliau, dan juga didorong tentunya,” ujar Tito.

Sepak terjang Menteri Asman lainnya yang menurut Kapolri sangat berarti bagi kepolisian adalah menaikkan tipe enam Polda dari B ke A. Enam Polda yang sudah naik tipe adalah Polda Kalimantan Barat, Polda Sulawesi Utara, Polda Lampung, Polda NTT, Polda Sumatera Barat, dan Polda Maluku.

Polda tipe A tersebut saat ini dipimpin oleh Perwira tinggi Polri berpangkat Inspektur Jenderal.

“Bapak Menteri PAN-RB kita ini memberikan kontribusi sangat luar biasa bagi Polri,” jelas Jenderal bintang empat ini.

Tidak hanya itu, Menteri Asman juga merampingkan strukur organisasi di tubuh Polri. Yaitu melebur Kepolisian Perairan dan Kepolisan Udara menjadi satu menjadi Korps Polairud.

Dijelaskan, proses pemberian penghargaan ini ada beberapa tahap. Pihaknya mengusulkan kepada Presiden agar memberikan penghargaan kepada tujuh Menteri yang dinilai bekerja dan bermitra dengan Polri dengan tulus dan terbangun chemistry yang kuat.

“Akhirnya terpilih tujuh sosok tokoh yang kami anggap layak untuk kami berikan bintang penghargaan tertinggi di kepolisian. Yaitu Bhayangkara Utama,” tegasnya.

Selain Menteri Asman, penerima tanda kehormatan itu adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, serta Menteri Kesehatan Nila Juwita F Moeloek.

Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama juga dihadiri oleh Ketua Ombudsman Amzulian Rifai, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif, Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini, Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, serta Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB M. Yusuf Ateh. (*)

Sumber : Don/HUMAS MENPAN-RB)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13


Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM