Jalan Umum Pasir Panjang Rusak karena Gorong-gorongnya Jebol

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Jalan poros umum Letung Pasir Panjang mengalami kerusakan parah setelah dihantam banjir, Kamis 14 Desember 2017.

Derasnya aliran air yang menggenangi daerah tersebut, mengakibatkan jebolnya gorong-gorong jalan.

Bencana itu juga berdampak buruk terhadap sebagian jalan aspal beton (hotmix) di daerah Pasir Panjang, Desa Landak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Anambas, Effi Sjuhairi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kerusakan jalan poros tersebut akibat bencana alam. Saluran irigasi tidak dapat menampung derasnya aliran air, dan jebol.

“Hujan deras dan banjir, sehingga menyebabkan gorong-gorong itu jebol. Akibatnya, jalan hotmix juga ikut rusak,” ungkap Effi, Jumat (15/12/2017).

Dengan sigap, Effi mengirim anggotanya ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan perbaikan sesegera mungkin. Sehingga masyarakat pengguna jalan umum tersebut sudah tidak lagi terganggu dan dapat dinikmati sebagaimana fungsinya.

“Tiba di lokasi, anggota saya membenarkan adanya kerusakan itu. Kemudian saya perintahkan untuk segera memperbaikinya,” kata Effi menambahkan.

Pihaknya juga mengharapkan bantuan masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan kejadian serupa di lapangan. Sehingga bisa dilakukan perbaikan dan pemeliharaan secepat mungkin.

Pantauan di lokasi, kondisi jalan umum Letung Pasir Panjang saat ini telah diperbaiki Dinas PU Anambas. Masyarakat pengguna jalan sudah kembali bisa untuk menikmatinya dengan nyaman dan aman. (mad)

Editor : Ichsan

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM