Ketua PKK Tarempa : Selamat Hari Ibu 2017

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Dalam rangka memperingati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, PKK Kelurahan Tarempa melakukan sejumlah kegiatan peningkatan kesejahteraan keluarga, Sabtu (16/12/2017).

Kegiatan itu dihadiri oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Anambas, Wakil Ketua PKK Anambas, Camat Siantan, Kapolres Anambas, DanLanal Anambas, Kapolsek Siantan, Lurah Tarempa, Kades se-Kecamatan Siantan, Organisasi Kewanitaan Ibu Rt/Rw Kelurahan Tarempa, Panasehat PKK Kelurahan Tarempa, dan warga masyarakat Tarempa.

Ucapan selamat hari Ibu dilontarkan oleh Ketua PKK Kelurahan Tarempa, Nopa Lisandriani S. IP dalam sambutannya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada tim penggerak PKK Kelurahan Tarempa yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kita gelar Green City, dan gerak jalan Ibu-ibu antar Rt se-Kelurahan Tarempa guna mempererat tali silaturahmi sesama warga. Selain itu, juga untuk mendorong semangat hidup sehat, dan disiplin yang tinggi. Sehingga Ibu-ibu di Kelurahan sehat dan sejahtera,” ucap Nopa.

Tema dari kegiatan ini adalah “Mari Kita Tingkatkan Peranan Perempuan Dalam Mensejahterakan Keluarga”. Kata Nopa, tema tersebut diambil dari keinginan bersama tentang bagaimana mengembalikan fitrah dan jati diri organisasi perempuan dilingkungan Kelurahan dan Kabupaten Anambas.

Program Green City atau kampung hijau baik secara kelompok maupun perorangan bertujuan untuk menumbuhkembangkan kesadaran akan pentingnya tanaman, baik di halaman rumah maupun dilingkungan sekitar.

“Misalnya tanaman obat, sayuran, maupun tanaman bunga. Semuanya jika dikembangkan akan menjadi tanaman produktif dan memiliki daya ekonomi. Sehingga para Ibu tidak lagi harus belanja ke pasar untuk sekedar memenuhi kebutuhan dapur,” terang dia.

Program Green City ini sudah dilakukan dari awal tahun sampai sekarang. Untuk itu, pentingnya sinergisitas dari seluruh kader PKK mulai dari Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, maupun Desa, sangat perlu digalakkan.

“Sehingga tujuan utama dari PKK bisa tercapai dengan baik dan efektif,” tutupnya. (mad)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM