Ini Harapan Bupati Anambas Kepada 10 Kades yang Dilantik

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pelantikan sepuluh Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur dihadiri oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Senin (18/12/2017) pagi.

Prosesi pelantikan Kades terpilih periode 2017 – 2023 ini, dilangsungkan pada 2 Kecamatan dan disaksikan secara oleh langsung oleh masyarakat setempat.

Pada pukul 9:00 WIB, sebanyak 4 orang Kades di Kecamatan Jemaja Timur dilantik. Kemudian, di Kecamatan Jemaja sebanyak 6 orang Kades dilantik pada pukul 13:00 WIB.

“Semua berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Bupati Abdul Haris.

Bupati berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung program kerja Kades dalam membangun desa dengan mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut dia, saat ini jabatan Kades sangat strategis. Sebab, mereka mengelola anggara desa sendiri. Tentunya hal itu menjadi beban berat dalam melaksanakan kegiatan dan program kerja di wilayah perbatasan.

“Ada suatu ikatin batin terkait pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan Kabupaten Anambas ini. Untuk itu, Kades harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas, Yendi mengatakan bahwa pelantikan Kades ini dilakukan secara bartahap pada masing-masing Kecamatan.

Untuk hari ini, sambung dia, ada dua Kecamatan yang melaksanakan pelantikan Kades terpilih. Berikutnya, akan diteruskan di Kecamatan Palmatak.

“Pelantikan ini menggunakan anggaran desa. Semua Kades yang dilantik sudah memenuhi persyaratan. Mereka (Kades) dilantik oleh masing-masing Camat,” papar dia.

Kades terpilih yang dilantik adalah Muhammad Yamin Kades Bukit Padi, Maras Arfa’i Kades Ulu, Eko Mahendri Kades Genting Pulur, Nepfi Rupika Kades Kuala Maras, Jabridin Kades Rewak, Yurnalis Kades Desa Impol, Musmulyadi Kades Sunggak, Markos Kades Keramut, Tamrin Kades Mampok, dan Badri Kades Air Biru.

Hadir dalam pelantikan tersebut Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Staf Ahli Pemkab Anambas, Tim Penggerak PKK, tokoh masyarakat, cerdik pandai dan Alim Ulama. (mad)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM