Kodim 0318 Natuna Laksanakan Baksos Peringati Hari Juang Kartika ke 72


DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-72, Kodim 0318 Natuna melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pantai Teluk Selahang, Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (14/12/2017).

“Baksos sunatan massal, kita laksanakan demi mendekatkan diri dengan rakyat. Karena kita (TNI) berasal dari rakyat. Pesertanya adalah warga di wilayah jajaran TNI Natuna,” ujar Dandim 0318 Natuna, Letkol (Inf) Yusuf Rizal melalui Kasdim Mayor Oki Fikriansyah.

Selain melaksanakan sunatan massal, Kodim 0318 Natuna juga membagi-bagikan tong sampah kepada masyarakat pemilik warung yang berada di sekitar pantai Teluk Selagang.

Pemberian tong sampah ini, lanjut Mayor Oki, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan lingkungan. Sehingga patut untuk dijaga bersama.

Sedangkan kegiatan donor darah dilaksanakan untuk membantu keterbatasan stok darah di RSUD Natuna. Dengan demikian, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Mayor Oki mewakili Dandim mengucapkan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat, ormas, pelajar, pemerintahan desa, TNI dan seluruh unsur yang terlibat mensukseskan kegiatan Hari Juang Kartika di Kabupaten Natuna.

Hari Juang Kartika adalah tanggal khusus bagi Korps Infanteri TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa yang sebelumnya bernama hari Infanteri.

Sementara itu, Korlap Baksos Hari Juang Kartika, Letda Arhanud Sinurat mengatakan, sebelum acara ini dilaksanakan, pihaknya juga telah melakukan pembersihan Masjid di desa Ceruk. Termasuk Gereja Khatolik di Ranai, dan penghijauan di Satuan Makodim 0318 Natuna.

Lokasi di Puskesmas Kecamatan Bunguran Timur Laut untuk khitanan massal, diikuti oleh 38 orang peserta. Sedangkan jumlah peserta pengobatan massal, ada sebanyak 39 orang.

Salman, warga setempat menyambut gembira kegiatan tersebut. Dia mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya bakti sosial jajaran Kodim Natuna yang telah membantu menyunatkan anaknya dengan gratis.

“Alhamdulillah. Akhirnya anak bungsu saya mau juga di sunat bersama sejumlah anak lainnya. Terimakasih pak Dandim,” ujar bapak dua anak ini.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Bunguran Timur Laut, Ahmad. Kompi Senapan C Yonif Rider 136 Khusus, TNI AU, TNI AL, RAPI, FKPPI, PMI, Mapala STAI, pelajar, Dinas Kesehatan Natuna, Dinas Pariwisata Natuna, dan Pemerintahan Desa di Wilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut. (rikyrinovs)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 13





PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM