Melacak Pelaku Pembunuh Deli Cinta Sihombing Melalui Akun Facebooknya, Bisakah?

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28

– Mungkinkah Anak Korban Dibius

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tiga hari sudah berlalu, korban pembunuhan Deli Cinta Sihombing (32) ditemukan dan hingga saat ini pihak kepolisian masih bekerja mengungkap siapa pelaku pembunuhan tersebut. Korban yang tinggal di Perumahan Center Raya, Tanjunguncang, Batam, ditemukan warga tangan terikat dan tragisnya anak balita (3) masih hidup disampingnnya.

Berbagai dugaan tentu bisa saja muncul, bisa saja pelaku orang sangat dikenal atau orang sebagai teman dekat korban.

Fakta, korban ditemukan terikat di kamar tidur diduga kalau pelaku sangat leluas berada di rumah tersebut. Lalu, kalau ada pemaksaan masuk ke dalam rumah, sejauh ini, dari berita media yang ada, belum ada penjelasan ada kerusakan pintu masuk atau jendela di rumah korban.

Menariknya, dua hari korban dan anaknya tidak keluar rumah inilah menjadi kecurigaan tetangga. Tapi, pertanyaan besarnya muncul, apakah korban dan anak korban juga dibuat pingsan pelaku.

Dalam logikanya, jika anak balita beberapa jam saja didiamkan orang tua, maka otomatis tangisan anak akan didengar oleh tentangga, dan tentu kalau satu hari saja akan membuat tetangga berdatangan.

”Bayinya sudah pucat. Mungkin karena sudah terukurung dua hari, tak makan tak minum. Ibunya sudah meninggal di sampingnya, tak pakai celana, tapi masih memakai baju warna hitam,” tutur Kino, penjelasan seorang tetangga, Kamis (21/12/2017) dilansir sejumlah media online di Batam

Kino menuturkan, warga sekitar rumah itu sebelumnya tak mendengar bayi tersebut menangis. Karenanya, baru dua hari setelah Cinta dan sang bayi tak pernah keluar rumah, mereka baru nekat memeriksa situasi.

Luka Tusuk

Polisi masih terus mendalami siapa pelaku pembunuhan Cinta. Perempuan itu diduga kuat dibunuh. Sebab, di bagian leher terdapat luka tusukan. Kapolresta Barelang Komisaris Besar Hengki mengakui masih mendalami kasus tersebut. Termasuk dugaan keterlibatan suami Cinta, yakni Alfius Agustinus (30).

“Kami akan mendalami motif dan penyebab kematian korban. Apakah ada keterlibatan (suami), belum tahu. Nanti akan kami mintakan keterangan dari saksi-saksi,” tutur Hengki.

Ia mengatakan, warga setempat mengatakan Cinta hanya berdua bayinya yang menempati rumah tersebut. Sementara sang suami bekerja di kapal sehingga jarang pulang.Namun, kata dia, beberapa hari sebelum Cinta ditemukan tewas, sang suami dikabarkan pulang.

 

Menelusuri FB Deli Cinta

WartaKepri dalam dua hari ini mencoba memanantau akun FB Deli Cinta Derrel Sihombing ini. Dari akun ini, ternyata terlihat sangat aktif mulai dari 13 Desember 2017 dan berakhir 18 Desember 2017.

1. Postingan postingan korban mulai 13 Desember 2017 dengan Korban Deli mengganti profil akun Facebooknya dengan foto dia dan anak balitanya.

2. Postingan tanggal 14 Desember 2017, korban menuliskan dilaman nya “Gimana mama bisa kuat nak … Klo ade kyk gini trs… Stop y dek jgn ngmngin yg g penting lagih…”

Postingan 14 Desember ini mendapat komentar langsung dari Deli berikut :
– Chelsea Ashari Setiawan wah… sabar bu deli semua itw cobaan..1
Suka Tunjukkan lebih banyak tanggapan · Balas · 1m

– Deli Cinta Derrel Sihombing
Deli Cinta Derrel Sihombing Umur 35 y 😂😂😂
Suka Tunjukkan lebih banyak tanggapan · Balas · 1m

– Chelsea Ashari Setiawan
Chelsea Ashari Setiawan Ok aq tunggu.. Hahah 3
Suka Tunjukkan lebih banyak tanggapan · Balas · 1m

– Deli Cinta Derrel Sihombing
Deli Cinta Derrel Sihombing Usttttttt 😂😂😂….2

3. Postingan 15 Desember Deli memposting: “Kalo cewek mah mau makan enak tgl chat …😂😂😂 gratis” g perlu keluar money 😁😁😁 Apa lagih klo cewek naik roda 4 😛😛😛..
Mari makan … #be_a_smart_woman.

Dalam postingan tanggal 15 Desember ini ada beberapa komentar langsung dari Deli dengan seorang, dan selanjutnya ada komentar terkait setelah korban meninggal

– Deli Cinta Derrel Sihombing Cemburu sini ikut makan 😂😂😂
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan · Balas · 1m

– Chelsea Ashari Setiawan
Chelsea Ashari Setiawan Yoi taw pun 1
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan · Balas · 6h

– Khoirun Nissa
Khoirun Nissa ini suaminya udah tau blm yaa kalau meninggal 7
SukaTunjukkan lebih banyak tanggapan · Balas · 1h

– Jandri Suryadi membalas · 15 Balasan
– Benny cb tengok di mna dia makan itu mana tau ad cctv’y kn bisa lngsung tau dgn siapa dia mkan itu

4. Postingan tanggal 16 Desember 2017 korban menuliskan dan mempublikasi empat foto Berikut ” Malming bareng org tercintah 😘😘😘”

5. Postingan tanggal 18 Desember 2017 korban menuliskan : Biar cuma makan bakso murah 5000 …😊😊 Asal bersama org tercintah terasah bahagia..😙😙😙😙😙😙😙😙😙😙😙😙 (lengkap dengan fotonya)

Jika merunut dari time line postingan di FB Korban, mungkin tidak ada kejanggalan, tapi setidaknya ada aktifitas tinggi dari korban di luar rumah bersama anak. Mulai dari pergi makan hingga ke arena permainan anak-anak.

Tulisan ini cuma analisa, dan mungkin saja tidak tepat. Adapun nama yang ada dalam berita, di copas dari time line di FB Deli Cinta Darrel Sihombing.(*)

Redaksi WartaKepri

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 28
DEWAN PERS WARTAKEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA
 Warta Kepri
 Warta Kepri

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB LINGGA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA