Polsek Jemaja Gelar Razia Pekat di Lima Tempat Hiburan di Jemaja Anambas

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id ANAMBAS – Jajaran Kepolisian Polsek Jemaja menggelar razia Penyakit Masyarakat (Pekat) di sejumlah tempat hiburan yang ada di kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas dan sekitarnya pada Jumat malam (22/12/2017) sekitar pukul 21.15 WIB. Razia dilaksanakan gabungan berjumlah 9 orang.

Sasaran lokasi razia tersebut ada lima titik yakni tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan dan peredaran narkoba dan minuman keras beralkohol tinggi yaitu di tempat hiburan karaoke café Jemaja Inn , Cafe Pendi, Cafe Akai, Cafe Heri dan Cafe Dua Cincin, yang semuanya masih masuk wilayah Kecamatan Jemaja.

” Sasaran ada Lima titik lokasi dan target operasi kita yakni, narkoba, senjata tajam, judi, premanisme dan pesta miras, dan prostitusi,” ungkap Ipda Zainal yang mana beliau selaku Kepala seksi umum di Polsek Jemaja.

Saat pemeriksaan di lapangan, tim razia polsek Jemaja tersebut menggeledah barang-barang yang ada di lokasi dan kemudian melakukan pendataan Identitas terhadap wanita pekerja cafe tersebut. Saat pemeriksaan hampir semua para pekerja berasal dari kota Bandung, Jakarta dan Tanjungpinang. Kebanyakan hanya memiliki fotocopy KTP dan KK.

Namun sayangnya hasil pemeriksaan nihil, artinya tidak ada tersangka maupun barang bukti. Beberapa pekerja yang tidak memiliki identitas yang sah, hanya bisa menunjukkan sebanyak 12 orang dan diberikan himbauan dan arahan agar melengkapi identitas diri dalam jangka waktu 1 bulan pengurusan identitas yang sah,dan dilarang keras menggunakan narkoba dan miras.

” Jika waktu yang diberikan selama satu bulan oleh pihak polsek Jemaja dilanggar, maka para pekerja akan dikembalikan ke daerah asal dan tidak diperbolehkan masuk kembali ke daerah jemaja untuk pekerjaan yang sama,”tutur Ipda Zainal, saat dijumpai di lokasi razia.

” Dan memberikan penekanan kepada pemilih cafe agar melengkapi identitas pekerja sewaktu melamar menjadi pelayan cafe dan tidak tersangkut pengguna, pengedar, narkoba,” tutur Zainal

Sebelum razia pekat, Tim melaksanakan apel bersama di depan Mapolsek Jemaja beberapa saat sebelum pergerakan razia usai pukul 00.00 WIB.(*)

Tulisan: Mad

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM