Polres Natuna Perketat Keamanan Pelaksanaan Ibadah Natal di Gereja

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Kepala Kepolisian Resor Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK melakukan pengecekan situasi keamanan sekaligus sterilisisi di sejumlah Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Natuna, Minggu (24/12/2017).

Kedatangan Kapolres tersebut untuk memastikan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Natuna benar-benar berlangsung aman, tertib dan nyaman.

Tidak saja meninjau, Kapolres bersama Sekda Natuna, Wan Siswandi, Kasdim 0318 Natuna, Mayor Oki Fikriansyah dan Danramil 01/Ranai, Mayor Hendra juga memantau langsung seluruh Gereja sekitaran Ranai.

“Kita juga mencek kesiapan para personel yang bertugas di pospam (pos pengamanan),” ujar Kapolres Natuna, AKBP Nugroho.

Kondisi dilapangan kondusif dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah Natal dipastikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Natuna beserta Polri dan TNI.

Kapolres bersama Kasdim Natuna juga memberikan arahan kepada personil Polres, TNI dan Satpol PP Natuna. Sekaligus memastikan keadaan para petugas yang menjaga keamanan selama ibadah Natal berlangsung prima.

“Kita bersama akan tinjau langsung rumah ibadah Gereja sekaligus memantau para personil kita yang jaga di Gereja,” ujar Kapolres lagi.

Secara umum, sambung dia, situasi pengamanan peringatan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah hukum Polres Natuna hingga pukul 21.30 WIB dalam keadaan aman dan terkendali.

Sekda Natuna, Wan Siswandi juga beserta para pimpinan Polres dan Kodim 0318/Natuna pun memantau langsung jalannya ibadah Natal, serta menyalami para Pendeta dan jemaat Gereja.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan antara umat beragama. Tentunya kita di pulau perbatasan ini harus tetap kompak,” ucap dia.

Hal senada juga disampaikan Kasdim 0318/Natuna, Mayor Oki Fikriansyah dalam hal ini akan memberi dukungan kepada pihak Polres untuk menjaga keamanan dalam prosesi Natal di Kabupaten Natuna.

“Kita akan turunkan personil di setiap Gereja untuk mendukung pihak Polres,” terang Mayor Oki.

Di sela-sela kegiatan mengunjungi Gereja, Kapolres Natuna AKBP Nugroho juga memantau untuk keselamatan para jemaat saat hendak melintasi jalan.

Yakni dengan langsung memerintahkan untuk bagian Lantas Polres Natuna dan di dukung TNI mengawal ketika para jemaat nanti menyeberang jalan.

Kehadiran para punggawa Pemkab Natuna, Polres Natuna dan Kodim 0318/Natuna sangat di apresiasi oleh kalangan Pendeta dan jemaat Gereja. Hal ini disampaikan oleh Sapta Nugraha dari Gereja GPIB Ranai ketika berdialog di dalam Gereja sebelum acara Natal dimulai.

“Kami dari pihak gereja sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres dan Sekda Natuna beserta Kodim untuk kunjungan langsung memantau jalannya ibadah di tempat kami,” ucap Sapta Nugraha.

Setelah melakukan peninjauan Gereja dalam rangkaian Operasi LiLin 2017, rombongan Kapolres beserta Sekda Natuna dan Kodim 0318/Natuna pun berkumpul di Pos 901 jalan Soekarno Hatta hingga larut malam. (rikyrinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Berita Terkait




PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SAMSAT KEPRI KODIM BATAM